In-depth

Mike Tyson, dan 4 Atlet yang Kariernya Meroket Usai Masuk Islam

Senin, 9 Mei 2022 15:35 WIB
Editor: Juni Adi
© Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat. Copyright: © Joe Scarnici/Getty Images for Triller
Mike Tyson, eks petinju kelas berat.

INDOSPORT.COM - Berikut beberapa atlet dan mantan atlet yang memutuskan masuk Islam atau menjadi seorang mualaf, dan kariernya meroket.

Tahun 2022 ini jagat dunia olahraga dihebohkan dengan sejumlah kabar atlet dan mantan atlet yang memutuskan untuk memeluk agama Islam atau menjadi mualaf, tepatnya ketika memasuki momen bulan Ramadan lalu.

Salah satunya adalah Clarence Seedorf. Legenda sepak bola Belanda itu mengumgkapkan kegembiraannya setelah menjadi mualaf, dan menjalani Ramadan pertama tahun ini.

Seedorf mengaku telah memeluk agama Islam pada awal Maret 2022 lalu. Ia merasa Ramadan pertamanya kemarin sangat dinikmati penuh berkah.

Terlebih Ramadan tahun ini berdekatan dengan ulang tahunya yang ke-46 pada 1 April 2022 lalu.

"Saya merasa sangat diberkati karena Ramadan resmi pertama saya dimulai hanya beberapa jam setelah ulang tahun saya," tulis Seedorf melalui Instagram.

"Kami berharap semua saudara dan saudari Muslim di seluruh dunia Ramadan Kareem. Berdamai dan membawa kedamaian bagi orang lain," sambung Seedorf.

Seedorf mengunggah foto bersama sang istri, Sophia Makramati, seorang wanita muslim asal Kanada berdarah Iran.

Seedorf dan Sophia menikah pada 2020. Pernikahan dengan Sophia menjadi salah satu alasan Seedorf menjadi mualaf.

"Terima kasih khusus untuk semua pesan bagus dalam perayaan saya bergabung dengan keluarga Muslim," ucap Seedorf saat mengumumkan menjadi mualaf.

"Saya sangat senang dan senang bisa bergabung dengan semua saudara laki-laki dan dan saudara putri di seluruh dunia terutama Sophia tersayang yang telah mengajari saya lebih dalam tentang makna Islam," tulas Seedorf.

Selain mantan atlet Claren Seedorf, ada juga atlet yang masih aktif di dunia sepak bola memutuskan menjadi seorang muslim tahun ini.

Dia adalah gelandang Arsenal, Thomas Partey. Pemain berusia 28 tahun itu resmi masuk Islam pada Maret 2022 kemarin. Hal itu diungkap oleh akun Instagram @muslimathletes.

“Thomas Partey telah masuk Islam hari ini. Barakallah Brother,” tulis akun Instagram di atas.

FOTO Muslim Athletes

Thomas Partey bukan satu-satunya atlet aktif yang memutuskan masuk Islam. Sebelum ada beberapa nama lain dari cabang olahraga lain juga, dan justru kariernya melejit pasca menjadi seorang muslim. Siapa saja mereka?