Jelang Laga Krusial vs Timnas U-23, Pelatih Myanmar Sindir Kualitas Wasit SEA Games

Sabtu, 14 Mei 2022 11:15 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jelang laga krusial melawan Timnas Indonesia U-23, pelatih Myanmar, Velizar Popov mengungkapkan kekecewaannya pada kinerja wasit di SEA Games 2021. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Jelang laga krusial melawan Timnas Indonesia U-23, pelatih Myanmar, Velizar Popov mengungkapkan kekecewaannya pada kinerja wasit di SEA Games 2021.

INDOSPORT.COM – Jelang laga krusial kontra timnas Indonesia U-23, pelatih Myanmar, Velizar Popov, mengungkapkan kekecewaan terhadap kinerja wasit di SEA Games 2021.

Dalam sebuah konferensi pers, Velizar Popov secara implisit menyoroti kualitas wasit saat timnya dikalahkan tuan rumah Vietnam 1-0 dalam lanjutan Grup A SEA Games 2021 cabor sepak bola, Jumat (13/5/22).

“Kami tidak takut kepada tim mana pun, kecuali wasit,” ungkap Velizar Popov, dikutip dari laman VN Express, Sabtu (14/5/22).

“Saya kecewa dengan kinerja wasit, tetapi tidak bisa mengatakannya secara langsung karena saya akan didenda gara-gara itu," sambung Popov.

Pada kesempatan yang sama, Velizar Popov juga memuji kekuatan Vietnam U-23 yang diakuinya sebagai tim terkuat di Grup A SEA Games 2021.

“Jika saya harus memilih tim terkuat di turnamen ini, saya akan memilih Vietnam. Saya tidak terkesan dengan pemain tertentu tetapi saya cukup terkesan dengan tim ini dan kerja tim mereka," cetusnya.

Popov meyakini dengan kekuatan yang dimiliki Vietnam U-23 saat ini, mereka bisa memenangi setiap pertandingan dengan mudah dan berpeluang besar untuk merebut medali emas cabor sepak bola.

Di laga kontra Vietnam, Myanmar, yang di atas kertas tak diunggulkan, sesungguhnya mampu memberikan perlawanan sengit kepada anak asuh Park Hang-seo.

Menerapkan gaya permainan defensif, Myanmar U-23 berhasil membatasi pergerakan Vietnam, bahkan setelah Do Hung Dung mencetak gol kemenangan untuk tuan rumah di menit ke-75.

Berkat kemenangan atas Myanmar, Vietnam U-23 kini mengoleksi tujuh poin dan pada laga terakhir melawan Timor Leste mereka hanya butuh satu poin untuk melaju ke semifinal.