Futsal

SEA Games 2021: Bantai Myanmar 6 Gol Tanpa Balas, Timnas Futsal Indonesia Kian Dekati Emas

Sabtu, 14 Mei 2022 17:10 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Timnas futsal Indonesia meraih kemenangan pertama di SEA Games 2021 dengan membantai Myanmar 6-0 usai hanya berimbang 1-1 dengan Vietnam sebelumnya. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Timnas futsal Indonesia meraih kemenangan pertama di SEA Games 2021 dengan membantai Myanmar 6-0 usai hanya berimbang 1-1 dengan Vietnam sebelumnya.

INDOSPORT.COM - Timnas futsal Indonesia mencatat kemenangan besar di partai kedua cabang olahraga futsal putra SEA Games 2021 melawan Myanmar dengan skor 6-0 pada Sabtu (14/05/22) ini. 

Ini adalah kemenangan pertama mereka di empat tahunan antar negara-negara Asia Tenggara tersebut setelah pada matchday pertama hanya berimbang 1-1 dengan tim tuan rumah, Vietnam.

Sebenarnya Timnas Futsal Indonesia sempat kesulitan pada babak pertama menjebol pertahanan Myanmar yang terlampau rapat.

Anak-anak asuh pelatih Mohammad Hashemzadeh asal Iran hanya bisa unggul 1-0 lewat gol yang dicetak Ardiansyah Runtuboy.

Memasuki babak kedua, situasi mulai berubah. Timnas futsal Indonesia mulai bisa tampil cair dalam membongkar keuletan Myanmar.

Hasilnya Muhammad Iqbal berhasil menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0. Gol ini tercipta lewat proses serangan balik cepat dan berkat assist daru Evan Soumilena, wing berusia 26 tahun itu sukses menjebol gawang lawan.

Syauqi Saud kemudian bertanggung jawab atas gol ketiga Merah-Putih. Bekerja sama dengan Runtuboy, Syauqi sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah itu Evan mencetak gol keempat. Lewat tendangan bebas, pivot nomor satu Tim Garuda tersebut sukses 'mengadali' kiper Myanmar.

Jelang laga berakhir, Ardiansyah Nur ikut mencetak gol untuk membawa timnas futsal Indonesia unggul 5-0. Lagi-lagi berkat kreasi Runtuboy, Ardiansyah dengan kaki kirinya tanpa kesulitan membuat jala gawang Myamnar kembali bergetar.

Pesta gol ditutup oleh Evan Soumilena yang mencetak gol keduanya. Ia melakukan tipuan, lalu melepaskan tendangan yang meluncur mulus ke gawang Myanmar.