Liga Indonesia

Remehkan Timnas Indonesia U-23, Pelatih Thailand Sesumbar Timnya Akan Melaju ke Final dengan Mudah

Kamis, 19 Mei 2022 13:36 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© mgronline
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking, meyakini timnya akan melaju ke final SEA Games 2021 dengan mudah saat jumpa Timnas Indonesia U-23 di semifinal. Copyright: © mgronline
Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking, meyakini timnya akan melaju ke final SEA Games 2021 dengan mudah saat jumpa Timnas Indonesia U-23 di semifinal.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Thailand Alexandre Polking, meyakini timnya akan melaju ke partai final sepakbola SEA Games 2021 dengan mudah saat jumpa Timnas Indonesia U-23 di babak semifinal.

Babak semifinal sepakbola SEA Games antara Timnas Indonesia U-23 vs Thailand U-23 akan berlangsung Kamis (19/05/22) sore ini pukul 16.00 WIB.

Jelang laga krusial pada sore nanti, Alexandre Polking menyoroti kerjasama tim sebagai poin plus yang dimiliki oleh Timnas Indonesia U-23.

"Para pemain Indonesia sudah lama bermain bersama. Mereka saling memahami dan bermain dengan gaya agresif. Mereka memiliki permainan menyerang yang bagus dengan sistem dan rencana yang bagus," kata Polking, dikutip dari Bangkok Post (19/5/2022).

"Beberapa pemain mereka sudah bermain untuk tim nasional senior. Kekuatan mereka adalah kerja tim mereka," tambahnya.

Namun, ahli taktik asal Jerman itu mengatakan Thailand memiliki sejumlah pemain berkualitas untuk menghadapi anak asuh Shin Tae-Yong.

"Pemain kami memiliki kualitas dan telah melakukan pekerjaan dengan baik. Mereka adalah masa depan tim nasional," ujar Polking.

"Saya pikir Indonesia bermain dengan sangat baik di babak penyisihan grup. Tapi saya yakin Thailand cukup bagus untuk lolos ke final," katanya.

Polking percaya bahwa Thailand akan menghabisi Timnas Indonesia U-23 dalam 90 menit pertandingan. Namun, ia juga siap apabila pertandingan berlanjut ke extra time atau adu penalti.

"Jika pertandingan membutuhkan waktu tambahan atau adu penalti, itu bisa berjalan baik (bagi Thailand)," pungkas Polking.