eSports

SEA Games 2021: Gagal dapat Emas, Timnas Mobile Legends Indonesia Ajukan Banding

Sabtu, 21 Mei 2022 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© (NOC Indonesia/MP Media Louis Figo)
Timnas Esports Indonesia meraih medali perak nomor team Mobile Legends SEA Games 2021 di Hanoi National Conventional Center, Jumat (20/5). Copyright: © (NOC Indonesia/MP Media Louis Figo)
Timnas Esports Indonesia meraih medali perak nomor team Mobile Legends SEA Games 2021 di Hanoi National Conventional Center, Jumat (20/5).

INDOSPORT.COM - Gagal mendapatkan medali emas setelah dikandaskan oleh Filipina di SEA Games 2021, Timnas Mobile Legends Indonesia mengajukan banding.

Bukan tanpa alasan jika Timnas Mobile Legends Indonesia mengajukan banding. Pasalnya, dalam pertarungan final, skuat Filipina terindikasi melakukan kecurangan.

Dalam laga yang digelar Jumat (20/5/22) kemarin, tim Filipina terlalu sering meminta pause dan coba membuyarkan konsentrasi.

Benar saja, setelah membuat Alberttt dkk kehilangan konsentrasi, Filipina akhirnya menang dengan skor 3-1. Medali emas cabor eSports pun mereka amankan.

Skuat Mobile Legends Indonesia yang diperkuat oleh Alberttt, Sanz, CW, Kiboy, Vynnn, R7, dan Luminaire harus legawa dengan perolehan medali perak lagi.

Dalam rilis PB Esports Indonesia (PB ESI), pihaknya mengaku tengah mengajukan banding, walaupun medali perak telah mereka terima pada Jumat (20/05/22) malam.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh manajer Timnas eSports Indonesia di SEA Games 2021, yang juga menjabat sebagai salah satu pengurus PB, Tjahjono Prasetyanto.

"Terlepas dari adanya beberapa hal yang mengganggu pertandingan grand final hari ini, kami tetap sangat bangga dengan perjuangan yang diberikan oleh atlet-atlet."

"Capaian dan kendala yang kami hadapi hari ini sangat bermanfaat dalam upaya kami melakukan evaluasi untuk laga-laga Timnas Esports berikutnya," katanya.

Sebelumnya, Timnas Mobile Legends Indonesia juga meraih medali perak di SEA Games 2019 Manila, dan Filipina selaku tuan rumah yang mengamankan medali emas.