Bantah Kritikan Atlet Lari di SEA Games, PB PASI: Pak Luhut Perhatian ke Atlet

Senin, 23 Mei 2022 10:30 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© NOC Indonesia
Viral kritikan Odekta Elvina Naibaho usai meraih medali emas SEA Games 2021, PB PASI akhirnya buka suara terkait kepemimpinan Luhut Binsar Panjaitan. Copyright: © NOC Indonesia
Viral kritikan Odekta Elvina Naibaho usai meraih medali emas SEA Games 2021, PB PASI akhirnya buka suara terkait kepemimpinan Luhut Binsar Panjaitan.

INDOSPORT.COM - Viral kritikan Odekta Elvina Naibaho usai meraih medali emas SEA Games 2021, PB PASI akhirnya buka suara terkait sosok Luhut Binsar Panjaitan.

Odekta Elvina Naibaho menjadi sorotan. Pelari Maraton itu mengaku harus berjuang dengan biaya sendiri selama dua bulan terakhir menjelang berlaga di SEA Games.

Bahkan, Odekta membeberkan mulai dari urusan kecil seperti butuh untuk pijat, tapi fasilitas itu tidak diberikan oleh federasi.

Kemudian, Odekta memilih untuk menyewa apartemen agar bisa tinggal di Jakarta dan fokus melanjutkan pemusatan latihan yang sebelumnya berlangsung di Pangalengan.

Tapi hal yang mengejutkan, invoice tagihan pengeluarannya untuk sewa apartemen itu tidak diganti oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

"Saya ingin menyampaikan bahwa jangan hanya peduli ketika kami berhasil, tetapi ketika gagal dibuang," blak-blakan Odekta.

"Tolong untuk pengurus federasi (PB PASI) dan siapa pun yang bersangkut paut di kepengurusan," katanya kepada media.

Walau tidak secara blak-blakan menyebut nama Luhut, tapi sebagai Ketua Umum PB PASI, tentu ia juga ikut bertanggung jawab.

Terlepas dari kritikan untuk PB PASI, Odekta Elvina Naibaho sukses meraih medali emas di nomor maraton putri, Kamis (19/5/22) lalu.

"Saya ingin memperlihatkan hasil dulu, dan pengorbanan saya akhirnya terjawab ketika saya ikhlas. Ini pelajaran buat mereka, ayo kerja sama-sama," ujar sang peraih medali.