DBON Sukses di SEA Games 2021, Ketua Komisi X DPR RI Apresiasi Tinggi Menpora

Sabtu, 28 Mei 2022 22:32 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali saat bertemu Timnas Putri. Copyright: © Kemenpora
Menpora, Zainudin Amali saat bertemu Timnas Putri.

INDOSPORT.COM - Ketua Komisi X DPR RI, Syaiful Huda, mengapresiasi setinggi-tingginya Menpora Zainudin Amali yang telah nenginisiasi lahirnya Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Alasannya karena memberikan hasil memuaskan dengan implementasi DBON yang pertama di SEA Games 2021 Vietnam. Indonesia menempati posisi 3 klasemen akhir. 

"Pak Menpora telah menginisiasi DBON ini," kata Syaiful Huda dalam sambutannya pada Webinar Nasional Program Studi Pendidikan Olahraga Sekolah Pasca Sarjana, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) secara daring, Sabtu (28/5/22). 

"Termasuk kita menikmati hasil dari implementasi menjelang pelaksanaan SEA Games, yakni kita berhasil rangking tiga di SEA Games 2021 Vietnam seminggu lalu," cetusnya.

"Tentu kita apresiasi setinggi-tingginya kepada Pak Menpora Amali dan jajarannya serta stakeholder olahraga terkait karena dengan skema DBON akhirnya bisa meraih prestasi maksimal," tambah Ketua Komisi X DPR RI.

DBON merupakan satu dari sembilan substansi yang tercantum dalam UU Keolahragaan, sekaligus merupakan mandat langsung dari Presiden Joko Widodo.

"DBON ini kita dorong langsung agar pemerintah betul betul ada roadmap dalam mereformasi seluruh perbaikan dunia olahraga nasional ke depan, baik jangka panjang, menengah, dan pendek," tutur Syaiful Huda.

Legislasi dari Komisi X DPR RI bersama Kemenpora yang menginisiasi adanya revisi UU SKN yang kemudian menjadi UU Keolahragaan yang baru.