Diramaikan 10 Negara Besar, Indonesia Jadi Tuan Rumah ASEAN Muay Thai Championship 2022

Kamis, 16 Juni 2022 11:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Bakal diramaikan 10 negara besar di Asia Tenggara, Jakarta akan menjadi tuan rumah Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship 2022. Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/Indosport.com
Bakal diramaikan 10 negara besar di Asia Tenggara, Jakarta akan menjadi tuan rumah Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship 2022.

INDOSPORT.COM – Bakal diramaikan 10 negara besar di Asia Tenggara, Indonesia akan menjadi tuan rumah Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship 2022.

Ajang Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship 2022 bakal bergulir di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada 18-26 September 2022.

Melansir laman ANTARA, Ketua Panitia Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship 2022, Audi IZ Tambunan, mengatakan bahwa seluruh negara di Asia Tenggara akan mengirimkan perwakilan.

Targetnya mencapai 250 peserta yang terdiri dari 10 negara di Asia Tenggara. Ditambah lagi ada 50 atlet tuan rumah, sehingga jumlah peserta mencapai 300 orang.

“Target peserta mencapai 250 orang dari 10 negarra di Asia Tenggara dan 50 dari Indonesia, sehingga total ada 300 peserta yang akan bersaing dalam kegiatan ini,” ucap Audi IZ Tambunan.

Wawancara Audi IZ Tambunan itu disampaikan usai melakukan audiensi bersama wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di balai Kota DKI Jakarta, Rabu (15/6/22).

Kini, jelang ASEAN Muay Thai Championship 2022, segala persiapan dan promosi dilakukan. Audi IZ Tambunan akan menyelenggarakan seminar dengan mendatangkan legenda muay thai, Saenchai.

Seminar itu akan dilakukan di Kantor KONI Pusat di DKI Jakarta, Sabtu (30/7/22). Untuk itu, Audi IZ Tambunan mengharapkan masyarakat untuk datang seminar.

“Kami harapkan masyarakat untuk datang mengikuti seminar di KONI DKI Jakarta sebagai rangkaian dari kejuaraan muay thai se-ASEAN nanti,” Audi IZ Tambunan menambahkan.

Audi IZ Tambunan mengatakan bahwa selain memberikan kesempatan kepada atlet Indonesia untuk tampil, Jakarta Open ASEAN Muay Thai Championship 2022 juga punya maksud lain.