Rayakan HUT RI ke-77, Menpora Minta Indonesia Bersatu Hadapi Tantangan

Rabu, 17 Agustus 2022 14:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali kesiapan bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023 di Kantor Kemenpora, Selasa (19/07/22). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Menpora Zainudin Amali kesiapan bergulirnya kompetisi Liga 1 2022/2023 di Kantor Kemenpora, Selasa (19/07/22). Foto: Zainal Hasan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali memiliki harapan besar di HUT RI ke-77, Rabu (17/8/22). Berbagai doa dan harapan pun dipanjatkan.

Diketahui, tepat hari ini Indonesia memang merayakan Hari Kemerdekaan yang ke-77. Zainudin Amali mengaku bersyukur peringatan tahun ini agak berbeda dengan sebelumnya yang masih dalam situasi pandemi covid-19. 

Tahun lalu penyebaran kasus positif covid-19 masih tinggi. Sehingga, pelaksanaan HUT kemerdekaan tidak begitu meriah dan semarak seperti biasanya.

Tapi sekarang, sejalan dengan mulai terkendalinya pandemi covid-19, kegiatan HUT RI bisa kembali dilaksanakan dengan meriah dan semarak.

"Pemerintah sudah mulai melonggarkan, bahkan melaksanakan kegiatan-kegiatan yang menghadirkan banyak orang sudah hampir normal kembali seperti ketika sebelum pandemi," ujar Zainudin Amali.

Di HUT RI ke-77, Menpora memiliki harapan untuk Indonesia. Dia berharap Indonesia terus mampu menghadapi tantangan yang terus datang, walaupun sekarang ini tantangannya tidak ringan.

Sebab, di samping masih menghadapi pandemi covid-19. Tetapi juga ada tantangan-tantangan lain terutama tantangan global di bidang ekonomi.

Ada tantangan situasi di kawasan, baik itu perang yang sedang terjadi di Rusia-Ukraina maupun kawasan lain karena akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan secara global dan berdampak terhadap Indonesia.

"Tetapi saya meyakini, kita punya semangat persatuan yang luar biasa kokoh. Kita memang berasal dari beragam latar belakang," cetusnya.