Berbakat di E-Sports, Tim NXL Gaet Sponsor

Kamis, 30 Oktober 2014 21:14 WIB
Penulis: Riki Ilham Rafles | Editor: Joko Sedayu
© Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Benny Lodewijk, product manajer PT Nusantara Jaya Teknologi. Copyright: © Ratno Prasetyo/INDOSPORT
Benny Lodewijk, product manajer PT Nusantara Jaya Teknologi.

Karena prestasi dan reputasinya sebagai tim e-sports yang profesional itulah, maka NXL mendapat kepercayaan dari produk perangkat keras komputer, yakni Gigabyte untuk menjadi brand ambassador mereka.

"Seperti kita tahu, mereka (NXL) memiliki reputasi sebagai tim berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Mereka juga mampu menjalankan manajemen yang profesional. Itulah alasan kami tertarik menjadikan mereka brand ambassador," ujar Benny Lodewijk selaku produk manajer PT. Nusantara Jaya Teknologi yang menjadi distributor produk Gigabyte di Indonesia.

Perkembangan e-sports di Indonesia memang melaju sangat pesat. Namun langkah XNL yang mendirikan manajemen profesional bagi tim e-sports merupakan terobosan dalam bidang olahraga berbasis permainan komputer itu.

Richard Permana selaku CEO dari tim NXL mengatakan tujuannya membangun manajemen profesional karena ingin menjadi salah satu tim e-sports yang dipandang di mata internasional. Oleh karena itu, setelah mendapat kepercayaan dari Gigabyte, dia bersama rekan-rekannya akan berlatih lebih keras lagi agar mampu berprestasi lebih jauh.

"Tekad kami bisa bersaing dengan tim e-sports dunia. Kalau kita tidak ada manajemen, kita tidak mungkin bisa ke arah sana. Kita butuh manajemen yang kuat kalau mau jadi tim e-sports yang disegani di dunia," ujar Richard.

NXL telah menandatangani kontrak dengan durasi satu tahun dengan Gigabyte. Walau pihak Gigabyte tak ingin menyebutkan nilai kontraknya, namun dia menegaskan akan mendukung penuh kegiatan yang akan dilakukan oleh NXL, baik di tingkat nasional maupun internasional.