Pelatih Barca Bandingkan Messi dan Manusia Tercepat Usain Bolt

Sabtu, 29 Agustus 2015 11:39 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Atlet lari asal Jamaika, Usain Bolt baru saja memastikan diri sebagai yang tercepat di dunia pada lari 200 meter di Kejuaraan Dunia Atletik. Atas prestasinya itu, Bolt mendapatkan pujian dari pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Bahkan, pelatih yang sukses mengantarkan Barcelona meraih treble winners  dimusim pertamanya melatih El Barca (2014/15) itu membandingkan Bolt dengan anak asuhnya yang merupakan pesepakbola terbaik dunia, Lionel Messi.

Enrique menyatakan bahwa Bolt merupakan sprinter terbaik sepanjang masa. Enrique yakin jika Bolt merupakan atlet hebat di dunia atletik sama seperti apa yang Messi lakukan untuk sepakbola.

“Anda bisa membuat perbandingan yang baik antara Messi dan Bolt,” kata pelatih Barcelona, Luis Enrique kepada wartawan seperti dilansir Goal.

“Bolt adalah pelari terbaik sepanjang masa dan merupakan simbol dan saya pikir Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa,” tandasnya.

Messi baru saja memenangkan dua gelar individu di pentas Eropa yakni gol terbaik Eropa (UEFA Best Goal) vs Bayern Muenchen dan Pemain Terbaik Eropa (UEFA Best Player).

Enrique sendiri akan memimpin Barcelona menjalani laga La Liga pekan ke-2 kontra Malaga akhir pekan ini. Di pentas Liga Champions, Barcelona tergabung bersama AS Roma, Bayer Leverkusen dan Bate Borisov di fase grup E.

241