Sayembara Drawa Hanya untuk Profesional

Jumat, 12 Februari 2016 18:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Maskot Asian Games 2018, Drawa memang akan mengalami perombakan demi membuat tampilannya lebih sporty. Untuk perombakan ini, Kemenpora telah melakukan kerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

Nantinya, maskot Asian Games 2018 akan disayembarakan. Namun sayembara ini hanya boleh diikuti oleh kalangan profesional.


Penandatanganan MoU kerjasama antara Kemenpora dan Badan Ekonomi Kreatif.

"Sayembara ini kita buka untuk badan profesional. Di mana mereka yang benar-benar ahli dalam bidang desain grafis," ucap Ketua Bekraf, Triawan Munaf, di Kantor Kemenpora bilangan Senayan, Jakarta.

Namun, nantinya para peserta sayembara ini tidak hanya diminta membuat sekedar maskot. Namun diharapkan maskot yang menggambarkan brand identity.


Kemenpora dan Badan Ekonomi Kreatif sepakat untuk menjalin kerja sama mempercantik maskot Asian Games 2018, Drawa.

"Nantinya saya harap bukan hanya sekedar maskot saja. Tapi harus bisa menggambarkan sistem brand identity," tambah Triawan.

Dalam sayembara nanti Kemenpora juga menyediakan Panitia Seleksi hasil karya peserta. Dan untuk pendanaan akan digunakan dana Kemenpora.

"Untuk sayembara ini kita sudah membuat Panel dari kalangan yang benar-benar ahli. Jadi akan obyektif dalam memberikan nilai, dan untuk dana akan menggunakan dana dari Kemenpora," tandas Triawan.