(FOTO) Perayaan Haornas 2016, Tontowi/Liliyana Diarak di Surabaya

Jumat, 9 September 2016 16:31 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sore ini, Jumat (09/09/16), pahlawan olahraga Indonesia, Tontowi/ Liliyana kembali diarak di acara peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016.

Owi dan Butet, sapaan akrab Tontowi dan Liliyana diarak dari Bandara Juanda sampai ke Stadion Delta Sidoarjo. Keduanya diarak menggunakan mobil combi dengan atap terbuka.

Bersama Owi/Butet, ikut juga Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Ada juga peraih medali perak angkat besi Olimpiade Rio 2016, Eko Yuli Irawan yang ikut hadir di atap mobil.

Arak-arakan sore ini dimulai dari terminal 2 Bandara Juanda – Waru-Bunderan Waru – Jalan A Yani – Jalan Raya Darmo – Jalan Basuki Rahmad – Embong Malang – Siola – Gubernur Suryo.

Nantinya, ketika rombongan atlet ini tiba di gedung negara Grahadi, mereka akan diterima oleh Gubernur Jatim Soekarwo. Setelah dari Grahadi, arak-arakan para atlet ini dilanjutkan menuju Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Selain arak-arakan, ada sejumlah turnamen yang digelar yakni Liga Pelajar sepakbola U-12, U-16 dan Liga Mahasiswa. Lalu, akan ada final turnamen sepakbola U-16 serta juggling sebanyak 1.000 orang dari peserta Liga Pelajar dan Liga Mahasiswa.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla (JK), dijadwalkan akan hadir pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016.