Tak Ikut Perayaan Haornas 2016, di Mana Rio Haryanto Saat Arak-arakan Owi/Butet?

Jumat, 9 September 2016 19:18 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Sedianya, Rio Haryanto ikut dalam acara arak-arakan memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2016 bersama Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi serta Tontowi Ahmad, Liliyana Natsir, dan Eko Yuli Irawan dari Surabaya menuju Sidoarjo.

Namun, hingga arak-arakan berjalan sore hari ini, Jumat (09/09/16), tak ada sosok pembalap cadangan Tim Manor Racing itu di atas mobil combi atap terbuka.

Yang terlihat saat arak-arakan dari Bandara Juanda Surabaya tersebut hanyalah Menpora Imam Nahrawi, Tontowi, Liliyana, dan Eko Yuli. Padahal, jika ikut hadir, sosok Rio tentu bakal meramaikan peringatan Haornas 2016 ini.

Namun, INDOSPORT akhirnya mendapatkan konfirmasi secara langsung dari Deputi IV Kemenpora, Gatot S Dewa Broto setelah dikonfirmasi awak media, terkait tak hadirnya Rio pada acara arak-arakan tersebut.

Nggak jadi ikut karena (Rio Haryanto) masih di luar negeri,” kata Gatot S Dewa Broto selaku Deputi IV Kemenpora.

Rencana awal, Rio harusnya ikut dalam arak-arak bersama Owi/Butet sapaan akrab Tontowi/Liliyana, Eko Yuli dan Sri Wahyuni. Namun, Sri Wahyuni juga tak bisa hadir karena tengah fokus latihan jelang PON Jawa Barat 2016.

Arak-arakan tersebut dimulai dari Bandara Internasional Juanda kemudian dilanjutkan menuju Gedung Negara Grahadi Surabaya di Jalan Gubernur Suryo.

Puncak arak-arakan dalam rangka memeriahkan peringatan Haornas 2016 tersebut dilakukan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Wakil Presiden, Jusuf Kalla juga hadir dalam acara tersebut.