Pola Hidup Sehat Menunjang Eksistensi E-Sport di Indonesia

Jumat, 28 Oktober 2016 07:41 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Ramadhan
© INDOISPORT/Devi Novitasari
Welly, Direktur Kairos Event Management. Copyright: © INDOISPORT/Devi Novitasari
Welly, Direktur Kairos Event Management.

Olahraga e-sport semakin marak di Indonesia. Setelah sebelumnya sukses menjadi salah satu olahraga yang diperlombakan pada perhelatan festival olahraga rekreasi, TAFISA Games 2016, Kairos Event Management mengadakan World of Gaming Grand Finale (e-sport competition) yang akan diselenggarakan pada 4-6 November 2016 di Pluit Village.

Olahraga yang termasuk dalam kategori e-sport ini akan memperebutkan hadiah Rp100 juta++.

Direktur Kairos Event Management, Welly, mengatakan bahwa event ini akan menjadi ajang pembuktian untuk menghilangkan image negatif yang melekat di kalangan para gamers.

Bahkan, olahraga ini sendiri juga membutuhkan perhatian serius pada pola hidup sehat untuk menunjang profesionalitas seorang gamer.

Image negatif sering kali melekat pada para gamers. Tapi jika dilihat secara garis besar, olahraga yang telah menjadi karier profesional ini sekarang pada setiap timnya sudah ada manager dan management sendiri yang menyadarkan mereka untuk makan, istirahat dan suplai vitamin," jelas Welly kepada INDOSPORT

"Dan ketika mereka duduk pun sekarang sudah ada gaming chair untuk menahan back bone serta untuk menahan tangan."

"Jadi, postur tubuh kita sudah dijaga pada saat bermain game. Karena olahraga e-sport ini bisa menghabiskan waktu berjam-jam, jarak pandang, kursi dan berbagai perlengkapannya memiliki standardnya sendiri.” 

Selain didukung dengan peralatan yang mumpuni, asupan untuk tubuh juga harus diimbangi dengan memperbanyak minum air mineral, konsumsi vitamin, serta rutin berolahraga.

“Asupan untuk tubuh juga harus diimbangi dengan memperbanyak minum air mineral, bisa juga ditambah dengan energy drink," sambungnya.

"Sementara untuk olahraga harus rutin dan konsisten. Saya pribadi melakukan olahraga rutin setiap hari."

"Di kantor saya sendiri ada tempat pull up, jadi saat di kantor saya biasanya melakukan pull up agar tubuh tetap dalam kondisi prima. Selain olahraga di kantor, kebetulan saya menekuni dunia martial art lebih khususnya Muay Thai," paparnya.

"Untuk para gamers, penting bagi kita untuk punya visi dan misi yang tinggi, tetapi itu semua harus didukung dengan kondisi tubuh yang prima."

"Oleh karena itu sangatlah penting mengatur pola hidup sehat agar tubuh selalu prima. Olahraga bisa dilakukan dengan berbagai cara, misalnya jika di kantor bisa memanfaatkan hand grip untuk melatih tangannya, atau bisa pergi ke tempat gym maupun melakukan olahraga lainnya,” pungkasnya.