SEA Games 2017

Lari Jarak Pendek Targetkan Emas di SEA Games 2017

Rabu, 9 November 2016 13:32 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Target tersebut disampaikan pelatih lari jarak pendek putra, Eni Nuraini. Ia berharap anak-anak asuhnya tampil lebih baik di ajang SEA Games, setelah gagal menyumbang emas pada SEA Games 2015 lalu.

"Target emas untuk nomor 100 meter, 200 meter dan estafet 4x100 meter,"kata Eni kepada Antara.

Ilustrasi lari.

Menurutnya, Indonesia akan diwakili oleh 10 pelari jarak pendek yang akan dipilih untuk tampil di ajang SEA Games 2017 mendatang. Para atlet terdiri dari atlet pilihan Satlak Prima dan atlet yang diusulkan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI).

Namun, hanya akan ada lima atlet lari jarak pendek yang akan mewakili Indonesia di Malaysia. Eni menjelaskan, performa para atlet akan dipantau selama mengikuti pemusatan latihan nasional yang akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat.


Ilustrasi lari.

Selain itu, para atlet juga dijadwalkan mengikuti sejumlah kejuaraan di sela pelatnas dan SEA Games. Hasil turut menjadi pertimbangan atlet tersebut layak tampil di ajang SEA Games.

"Ada beberapa kejuaraan tingkat Asia yang bisa diikuti pada tahun 2017, kemudian ada Islamic Solidarity Games pada pertengahan tahun 2017," ujar Eni.