Jamnas Mercedes-Benz buat Pedagang Onderdil Raup Jutaan Rupiah

Minggu, 27 November 2016 08:47 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Para anggota komunitas Mercedes-Benz Club INA yang tengah berbelanja onderdil mobil di booth yang disediakan panitia jamnas. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Para anggota komunitas Mercedes-Benz Club INA yang tengah berbelanja onderdil mobil di booth yang disediakan panitia jamnas.

Bekerja sama dengan INDOSPORT, Komunitas Mercedes-Benz Club INA mengadakan jambore nasional (jamnas) dengan berbagai rangkaian acara mulai dari touring, mengintari jembatan Suramadu hingga berkumpul dan silaturahmi di Pangakalan TNI Armada Timur Tanjung Perak, Surabaya.

Ratusan orang ambil bagian dalam kegiatan tahunan komunitas tersebut. Ratusan mobil juga berjajar di pelabuhan milik TNI Angkatan Laut. Hadirnya para member dar berbagai komunitas varian club Mercedes-Benz kali ini ternyata memberikan berkah tersendiri bagi para pedagang onderdil yang menjajakan daganganya di booth acara jambore nasional kemarin, Sabtu (26/11/16).

Salah satu pedagang, Irfan mengaku hingga saat ini telah meraup keuntungan hingga jutaan rupiah.

“Hingga saat ini kami sudah menjual lumayan banyak, hasilnya sudah sekitar delapan jutaan. Memang kita bayar booth juga tapi hasilnya lumayan lah. Barang kita mulai jual dari harga tiga ratusan hingga tiga jutaan lebih,” ujarnya saat ditemui INDOSPORT.

Pemilik booth dengan nama Paredhan (pasukan kere aktif dandan) itu mengaku sering mengikuti berbagai acara otomotif untuk berjualan. Irfan dan kawannya, Jarwanto membeberkan hanya fokus menjual onderdil otomotif merek Mercedes-Benz.

“Kita hanya menjual onderdil Mercedes saja, dan ini memang khusus yang second atau tangan kedua. Kita juga selalu ikut kalau ada kegiatan Mercedes, nanti untuk yang tahun depan di Bandung juga pasti ikut,” tutur Jarwanto.

Berdasarkan pantauan INDOSPORT booth Paredhan memang paling ramai dikunjungi para member yang ingin mencari onderdil mobil. Sepasang lampu depan bahkan sudah dipesan dan tampak dipisahkan dari barang dagang lain.

28