Ini Cara Sederhana dan Simple Jaga Stamina Bagi Penikmat Touring

Sabtu, 17 Desember 2016 11:00 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Komunitas Mercedes-Benz W211 Club Indonesia dalam perjalanan touring ke Surabaya. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Komunitas Mercedes-Benz W211 Club Indonesia dalam perjalanan touring ke Surabaya.

Kekinian, kegiatan touring menjadi hal lumrah yang sering dilakukan oleh banyak orang. Utamanya dari mereka yang tergabung dalam satu komunitas tertentu. 

Bagi mereka yang berasal dari komunitas otomotif, sudah jadi kewajban untuk melaksanakan touring. Pasalnya dalam kegiatan touring, para anggota akan bisa bersilahturahmi dan berbagi ilmu tentang bagaimana merawat kendaraan dan lain sebagainya. 

Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), Jeffry J.P, bahkan menyampaikan bahwa akan ada langkah IMI untuk meningkatkan potensi wisata otomotif, dalam hal ini memasyarakatkan kegiatan touring. Hal tersebut agar wisata otomotif berjalan selaras seperti kegiatan olahraga otomotif yang sudah bertahun-tahun dilakukan oleh IMI.

“IMI berniat untuk menjadikan intensitas kegiatan wisata otomotif sama seperti kegiatan olahraga otomotif. Misalnya saja seperti klub-klub motor yang melakukan kegiatan wisata otomotif semacam touring, mereka harus diberikan wadah yang tepat," ujar Jeffry saat Rapat Kerja Nasional IMI.

Namun, baiknya sebelum melakukan touring ataupun saat di perjalanan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan selain keadaan atau kondisi kendaraan. Faktor stamina dan fisik menjadi salah satu hal yang tidak boleh terlewatkan.

Karenanya INDOSPORT menyoba mengulas beberapa tips singkat agar stamina Anda tetap terjaga dan kondisi fisik tetap bugar: