Pivot Andalan Ini Bicara Terkait Target Timnas Futsal Indonesia

Selasa, 17 Januari 2017 12:43 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Hendra Mujiraharja
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia.

Caisar kini tengah fokus untuk memulihkan cedera yang dialaminya pada musim lalu. Hal itu pun yang memaksa dirinya harus absen membela skuat Merah Putih yang sedang melakukan persiapan jelang Piala AFF futsal di Singapura akhir bulan ini.

Caisar turut angkat bicara perihal musuh terberat Skuat Garuda pada gelaran Piala AFF futsal nanti. Ia menganggap musuh bebuyutan Timnas Indonesia di cabang sepakbola sebagai lawan terberat yang akan dihadapi Ardiansyah Runtuboy dan kawan-kawan.

"Musuh terberat tetap Thailand, meski mereka akan menurunkan tim juniornya. Karena basic-nya mereka telah matang secara konsep liga," ujar Caisar.
 

Para pemain Futsal Indonesia melakukan selebrasi usai mencetak gol.

Sementara itu di sisi lain, Caisar melihat komposisi pemain Timnas futsal saat ini masih belum terlalu optimal. Lebih lanjut, Caisar mengatakan banyak pemain baru yang membutuhkan jam terbang lebih banyak agar lebih cepat beradaptasi.

"Komposisi pemain sudah mulai merata. Namun banyak pemain kategori newbie yang lambat dalam berkembang. Selain itu terkendala proses persiapan yang mepet," ujar pemain berusia 29 tahun itu.

Mantan pemain Harimau Rawa Riau tersebut kemudian mengutarakan keyakinannya bahwa Timnas futsal dapat meraih gelar juara pada Piala AFF futsal nanti. Meski dengan berbagai kendala yang dihadapi anak asuh Andri Irawan ini, Caisar optimis dengan mental Bambang Bayu Saptaji cs.

"Yakin Indonesia bisa juara," tutup Caisar.