Menpora Minta Juara Piala AFF, Pelatih Timnas Futsal: Kami Akan Bekerja Semaksimal Mungkin

Kamis, 19 Januari 2017 23:13 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibahim/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Yamani usai mencetak gol pertama. Copyright: © Herry Ibahim/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Yamani usai mencetak gol pertama.

Timnas Indonesia baru saja menyelesaikan pertandingan uji coba kelimanya sebelum bertolak ke Thailand untuk ikut serta di Piala AFF Futsal 2016. Pada laga uji coba terakhirnya, Reza Yamani dan kawan-kawan berhasil mengalahkan Biangbola FC dengan skor 6-3.

Pada laga yang berlangsung di Tifosi Sport Center, Jakarta Timur, Kamis (19/01/17) sore, Biangbola berhasil menyulitkan para penggawa Garuda di awal-awal pertandingan. Setelah terlebih dahulu tertinggal, Timnas Futsal akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan.

Raihan positif tersebut merupakan kemenangan kelima dari lima uji coba yang dilakoni anak asuh Andri Irawan. Sebelumnya,Timnas Futsal juga sukses mengalahkan BJL 2000 Shiba Semarang (7-5), Antam FC Jakarta (5-2), IPC Pelindo II Jakarta (8-5), dan Black Steel Manokwari (8-6).

Selepas pertandingan, coach Andri langsung menyatakan kesiapannya menghadapi Piala AFF Futsal 2016 yang sebentar lagi akan diselenggarakan. Menurut pelatih yang karib dipanggil Pescu itu, Bambang Bayu Saptaji Cs sudah mengalami peningkatan dibanding laga-laga sebelumnya.
 


Timnas Futsal Indonesia.

"Hari ini, semua pemain sudah menjalani instruksi. Ada peningkatan dibanding pertandingan sebelumnya," ujar coach Pescu.

Menanggapi permintaan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi yang menginginkan Skuat Garuda pulang dengan trofi juara, coach Pescu turut mengamini permintaan pria yang karib dipanggil Cak Imam tersebut.

"Semua pemain, staf, ofisial, dan federasi pasti menginginkan gelar juara. Masyarakat juga menginginkan kita juara. Apapun target yang diberikan, Insha Allah kita akan bekerja semaksimal mungkin," ungkap coach Pescu.

Untuk agenda sebelum bertolak ke Thailand, coach Pescu akan meliburkan para pemainnya. Pescu mengharapkan para penggawa Timnas Futsal pulang ke rumah masing-masing untuk meminta doa restu dari keluarga.