Piala AFF Futsal 2016

Gara-gara Kiper Malaysia, Bintang Timnas Futsal Indonesia Ini Jadi Frustasi

Senin, 23 Januari 2017 20:39 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Hasil kurang memuaskan diraih oleh Timnas futsal Indonesia pada gelaran Piala AFF Futsal 2016. Tampil dominan, bahkan sempat unggul 5-3 di babak pertama, penampilan Skuat Garuda kemudian menurun di babak kedua.

Salah satu bintang Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji pun mengakui bahwa mereka kurang enjoy dan terkesan terburu-buru pada babak kedua. Hal itu pun membuat Malaysia bisa bangkit dan balik menekan yang pada akhirnya mampu menyamakan kedudukan bahkan menang tipis 6-5.

"Iya hasilnya memang kurang memuaskan. Babak pertama kita mendominasi dan juga pada babak kedua. Mungkin kita kurang enjoy dan malah balik tertekan," ujarnya melalui pesan singkat kepada INDOSPORT.

"Sebenernya sih gak demam panggung, mungkin kita kurang tenang buat mengontrol pertandingan saja," sambung Bayu Saptaji.

Pemain yang akrab disapa dengan inisial BBS itu juga menyatakan bahwa pertahanan Malaysia pada laga siang tadi sangat ketat. Satu hal yang sempat membuat frustasi adalah penampilan kiper Malaysia, M. Firdaus.

"Iya kita sempat frustasi karena terus menyerang tetapi gak gol-gol. Mungkin karena kita ketinggalan jadi agak sedikit buru buru dan gak tenang," beber Bayu Saptaji.

"Mungkin kami harus lebih enjoy lagi saja sih buat pertandingan besok," tutupnya.

Pada laga kedua grup B Piala AFF Futsal 2016, Timnas Futsal Indonesia akan melawan Myanmar pada Selasa (24/01/17) besok pukul 14:00 WIB. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, yakni MNC TV dan iNews TV.