Piala AFF Futsal 2016

Kalah dari Malaysia, Bintang Timnas Futsal Indonesia Akui Demam Panggung

Senin, 23 Januari 2017 20:29 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Sempat unggul di babak pertama dengan skor 5-3, Timnas Indonesia akhirnya menyerah dari Malaysia pada laga perdana Piala AFF. Malaysia bermain lebih taktis dan sangat rapi menjaga pertahanan, meski Skuat Garuda telah tampil maksimal dengan serangan yang bertubi-tubi.

Kurangnya konsentrasi dan hilangnya fokus di babak kedua membuat Malaysia bisa bangkit dan membalikan keadaan. Selain itu faktor demam panggung juga menjadi salah satu alasan dibalik kekalahan Timnas Indonesia.

"Teman-teman sudah berusaha maksimal tetapi memang kita sedikit kendor ketika sudah unggul 5-3 di babak pertama," ujar salah satu penggawa Timnas Futsal Indonesia, Randy Satria kepada INDOSPORT.

"Jadi di situ Malaysia bisa memanfaatkanya. Demam panggung juga sih meski kita tampil begitu dominan. Cuma memang Allah ingin melihat usaha kita lebih keras lagi," sambung Randy yang pada laga tadi menyumbangkan satu gol.

Timnas Indonesia akan kembali menjalani pertandingan grup B Piala AFF 2016 melawan Myanmar pada Selasa (24/01/17) besok pukul 14:00 WIB. Laga tersebut akan disiarkan secara langsung oleh televisi nasional, yakni MNC TV dan iNews TV.