(REVIEW) Bantai Laos 19-1, Timnas Futsal Beri Kado Manis Usai Tersingkir di Piala AFF

Rabu, 25 Januari 2017 18:41 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Timnas Futsal Indonesia harus angkat koper terlebih dahulu dari ajang Piala AFF 2016, usai menerima kekalahan dua kali berturut-turut. Bayu Saptaji cs takluk dari Malaysia (5-6) dan Myanmar (3-6).

Hasil itu menempatkan Indonesia dan Laos di posisi dua terbawah klasemen sementara Grup B, dengan belum satu pun mendapatkan poin. Sementara itu, Malaysia dan Myanmar melaju ke babak semifinal dengan enam poin.

Di laga terakhirnya, Timnas Futsal menghadapi Laos di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Rabu (25/01/17). Dalam laga tersebut, Anak-anak asuhan Andri Irawan mampu memenangi laga dengan skor telak 19-1.

Syahidansyah Lubis membuka keran gol Indonesia pada menit ketiga. Lima menit berselang, Iqbal Iskandar menambah keunggulan Indonesia.

Kemudian, Ardiansyah Runtuboy, Andri Kustiawan, dan Septyan Dwi Chandra mnencetak masing-masing satu gol. Timnas Futsal Indonesia unggul telak 5-0 atas Laos.

Selanjutnya, Alfajri Zikri dan Reza Yamani yang masing-masing mencetak satu gol membuat Timnas Futsal unggul 8-0 atas Laos.

Tak puas, Timnas Futsal menambah gol melalui Bayu Saptaji untuk mengubah kedudukan menjadi 9-0. Lalu Syahidan menambah dua gol untuk menjadikan Timnas Futsal unggul 11-0, dan sekaligus menjadikan dirinya mencetak hattrick. Runtuboy mencetak gol keduanya untuk menutup keunggulan Indonesia menjadi 12-0 di babak pertama.
 


Timnas Futsal Indonesia mengalahkan Laos 19-1.

Di babak kedua, Kapten Jailani Ladjanibi membuat Timnas Futsal unggul 13-0 atas Laos. Runtuboy dan Syahidan menambah torehannya untuk membuat Indonesia unggul 15-0 atas Laos.

Andri dan Bayu mencetak satu gol untuk menjadikan Indonesia ungggul 18-0. Reza Yamani menutup keran gol Indonesia untuk membuat keunggulan menjadi 19-0. 

Gol hiburan Laos dicetak oleh Soulichanh Phasawaeng pada menit ke-38. Skor 19-1 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Timnas Futsal berada di posisi ketiga klasemen akhir babak penyisihan Grup B Piala AFF Futsal 2016, dengan raihan 3 poin. Sementara itu, Myanmar menjadi juara grup dengan nilai 9 poin, dan Malaysia berada di posisi runner up dengan nilai 6 poin.

3.2K