Awal Februari, Timnas Futsal Indonesia akan Kedatangan Pelatih Baru

Sabtu, 28 Januari 2017 13:11 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

Timnas Futsal Indonesia akan kedatangan pelatih anyar pada awal Februari mendatang. Rencananya, tongkat kepemimpinan Skuat Garuda akan berganti dari pelatih yang berstatus caretaker saat ini, Andri Irawan kepada juru taktik asal Belanda, Vic Hermans.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia di Piala AFF 2017, Andri Irawan.

Vic Hermans sejatinya telah diumumkan akan menjadi pelatih Timnas Futsal sejak kongres futsal yang diselenggarakan pada November tahun lalu. Akan tetapi, pada waktu itu Vic Hermans meminta kelonggaran untuk datang ke Tanah Air dan belum bisa langsung membesut Skuat Garuda pada gelaran Piala AFF Futsal 2016 yang saat ini tengah berlangsung.

Sementara itu di ajang tersebut, Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan harus tersingkir lebih cepat setelah hanya bertengger di peringkat ke-3 Grup B. Timnas Futsal hanya mampu meraih satu kemenangan melawan Laos (19-1) pada laga terakhir, namun harus mengakui keunggulan Malaysia (5-6) dan Myanmar (3-6) di dua pertandingan awal.

Mantan pelatih Timnas Futsal Belanda itu pun menyatakan dirinya sudah siap mengarsiteki Timnas Futsal indonesia. Dalam waktu dekat, Vic mengonfirmasi akan segera tiba di Tanah Air.

"1 Februari saya tiba di Jakarta, saya akan mulai memetakan rencana tim dengan orang-orang yang mempunyai tanggung jawab. Saya sudah sering melihat penampilan Timnas Futsal Indonesia dan telah kenal dengan beberapa pemain (Indonesia). Saya dapat memastikan bahwa Timnas Futsal Indonesia mempunyai masa depan yang cerah," ujar Vic Hermans di laman resminya.

Lebih lanjut, pria berusia 63 tahun ini terlihat sangat antusias menyambut petualangan baru bersama Skuat Garuda. 

Skuat Timnas Futsal Indonesia.

"Setelah liburan yang membuat saya tenang, saya menggunakan waktu libur saya untuk merencanakan banyak program kepelatihan. Saya juga melihat banyak perkembangan futsal di berbagai negara. Tapi, saya akan mengeluarkan energi saya di Indonesia," lanjutnya.

Setelah tiba di Indonesia pada 1 Februari mendatang, pelatih yang sebelumnya membesut Timnas Futsal Thailand ini langsung bergerak cepat mempersiapkan beberapa agenda. Di antaranya, ia berencana akan memantau sebanyak mungkin pertandingan Pro Futsal League yang akan dimulai pada 4 Februari di Yogyakarta.

Timnas Futsal Indonesia sendiri seharusnya ditangani pelatih asing bernama Victor Hermans untuk mengarungi Piala AFF 2016. Namun hingga kejuaraan bergulir, pelatih tersebut tidak menampakkan diri sehingga diganti oleh Andri Irawan.

808