Vic Hermans Segera Datang, Bintang Futsal Indonesia Ini Berikan Harapannya

Senin, 30 Januari 2017 14:54 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Timnas Futsal Indonesia.

Timnas Futsal Indonesia rencananya akan kedatangan pelatih anyar dari Belanda, Victor Jacobus Hermans pada awal Februari mendatang. Kepastian itu didapat dari dirinya sendiri yang mengonfirmasi tidak lama lagi akan segera tiba di Tanah Air .

"Tanggal 1 Februari saya tiba di Jakarta, saya akan mulai memetakan rencana tim dengan orang-orang yang mempunyai tanggung jawab. Saya sudah sering melihat penampilan Timnas Futsal Indonesia. Saya dapat memastikan bahwa Timnas Futsal Indonesia mempunyai masa depan yang cerah," ujar Vic Hermans di laman resminya.

Kedatangan Vic nantinya akan menggantikan posisi caretaker saat ini, Andri Irawan yang didaulat sebagai pelatih kepala Skuat Garuda pada gelaran Piala AFF Futsal 2016. Pada rencana awalnya, Vic sejatinya telah diumumkan akan menjadi pelatih Timnas Futsal sejak kongres futsal yang diselenggarakan pada November tahun lalu namun ia meminta kelonggaran.

Vic Hermans (kanan) akan segera melatih Timnas Futsal Indonesia.

Hadirnya Vic sebagai arsitek anyar Timnas Futsal Indonesia ditanggapi secara optimistis oleh salah satu penggawa Skuat Garuda, Reza Yamani. Pemain Vamos Mataram ini menantikan kehadiran mantan pelatih Timnas Futsal Belanda tersebut untuk membawa ilmu pengetahuan futsal dari segudang pengalamannya melatih di berbagai negara.

"Sosok pelatih asing itu perlu, untuk menambah pengetahuan tentang futsal modern dari luar (Indonesia). Cuma balik lagi juga ke pemainnya, harus bekerja lebih keras," kata Yamani kepada INDOSPORT.

"Para pemain juga harus punya semangat juara," lanjut pemain berusia 23 tahun ini.

Setelah tiba di Indonesia nanti, Vic Hermans direncanakan akan memantau sebanyak mungkin pertandingan. Dimulai dari Pro Futsal League yang akan dihelat pada 4 Februari mendatang di Yogyakarta.

8