Timnas Indonesia Gagal di Piala AFF Futsal, Begini Reaksi Menpora

Kamis, 2 Februari 2017 19:06 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Kegagalan Timnas Futsal Indonesia pada ajang Piala AFF Futsal mendapat tanggapan dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. Ia menyayangkan ketidakberhasilan Bambang Bayu Saptaji dan kawan-kawan untuk meraih gelar juara seperti target yang diapungkan sebelumnya.

"Saya kaget, padahal saya optimistis dari awal karena beberapa kali uji coba sangat luar biasa," tutur Imam di Kantor Kemenpora, Jakarta Selatan.

Meski begitu, Imam turut memberikan pujian terhadap daya juang Timnas Indonesia. Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyatakan tetap menaruh kebanggaan kepada seluruh skuat Timnas Futsal Indonesia.


Menpora Imam Nahrawi meminta Timnas Futsal Indonesia tak patah semangat.

"Meski gagal lolos, namun sekali lagi, kadang keadaan di lapangan tidak sesuai dengan yang kita harapkan," ujar Cak Imam. 

"Faktor psikologis, teknis, suporter, banyak faktor. Tapi Timnas Futsal sudah berbuat yang terbaik, terus berjuang masih ada kesempatan yang lain," pungkasnya.

Imam sendiri sebelumnya menargetkan Timnas Futsal Indonesia untuk merebut gelar juara Piala AFF Futsal 2016 yang pada akhirnya dimenangi oleh Thailand ini. Namun, apa daya, perjuangan anak asuh Andri Irawan hanya berlangsung sampai babak penyisihan.

459