Raih Sepuluh Medali di PON Jabar 2016, Atlet Tuan Rumah Terima Bonus Miliaran Rupiah

Kamis, 9 Februari 2017 05:30 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ginanjar/Indosport
Triadi Fauzi Sidiq total memperoleh bonus sebesar Rp2,045 miliar dari Pemerintah Jawa Barat. Copyright: © Ginanjar/Indosport
Triadi Fauzi Sidiq total memperoleh bonus sebesar Rp2,045 miliar dari Pemerintah Jawa Barat.

Nilai bonus tersebut memang sudah sepantasnya diberikan kepada atlet yang dijuluki manusia air tercepat se-Asia Tenggara ini. Sebab pada penyelengaaran PON XIX yang telah digelar pada 17-29 September 2016 lalu, Triadi berhasil mempersembahkan total delapan medali emas, satu perak, dan satu perunggu. 

Akan tetapi, Triadi mengaku merasa ada yang mengganjal lantaran bonus yang diberikan Pemprov tidak berlaku untuk atlet pemecah rekor PON. Baik itu rekor catatan waktu maupun rekor jumlah medali yang telah ia dapatkan selama terlibat di multievent nasional empat tahunan tersebut.

"Ada satu yang membuat kecewa. Kenapa pemecah rekor tidak diberi penghargaan," sesalnya.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan memberikan bonus kepada Triadi Fauzi Sidiq yang merebut 10 medali di PON Jabar 2016 lalu.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan akan segera menindak lanjuti keinginan dari atlet andalannya tersebut. 

"Ya, nanti kita pikirkan," tegas Heryawan.

Namun, Triadi pun mengaku cukup puas dengan nilai bonus yang diberikan Pemprov Jabar. Rencananya bonus tersebut akan digunakan untuk membeli rumah atau tanah yang sudah diincarnya di kawasan Kota Cimahi.

"Sebenarnya dengan bonus yang diberikan Alhamdulillah tidak kecewa," ungkap Triadi.

Bonus tersebut diberikan secara langsung melalui rekening pribadi masing-masing setelah melengkapi proses administrasi yang digelar di Sabuga Bandung, Rabu (08/02/17) kemarin.

51