Piala Garuda, Ajang Pelajar Indonesia di Inggris Eratkan Rasa Persatuan

Selasa, 21 Februari 2017 17:23 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© ppi-leicester.or.id
Perkumpulan Pelajar Indonesia di Oxford. Copyright: © ppi-leicester.or.id
Perkumpulan Pelajar Indonesia di Oxford.

Bertempat di Oxford Brookes Sports Hall, Oxford, Inggris pada Senin (20/02/17) lalu, digelar sebuah kompetisi futsal antar pelajar Indonesia yang menimba ilmu di negeri asal Wayne Rooney tersebut.

Kompetisi futsal itu sendiri diberi nama Piala Garuda. Turnamen tersebut diprakarsai oleh Perkumpulan Pelajar Indonesia (PPI) di Oxford, bekerja sama dengan Indonesia Society at Oxford Brookes (ISOB).

Ketua PPI Oxford, Sandoko Kosen mengatakan turnamen ini digelar dengan tujuan mempererat rasa persatuan dan persaudaraan di antara pelajar Indonesia yang belajar di Inggris.

Tidak hanya itu, turnamen ini juga dibuat sebagai salah satu wadah untuk para pelajar Indonesia di Inggris untuk melepas rasa lelah dan jenuh, di tengah padatnya kesibukan mereka mengerjakan riset dan tugas-tugas lainnya.

 

GARUDA CUP '17 by PPI Oxford- 200 people from across UK - 16 amazing teams - 1 heartbeat Champion! Proud of you tim PPI Oxford! Congrats to PPI Newcastle! #ppioxford #garudacup #garudacup2017 #oxford #indonesia

A post shared by Sandoko Kosen (@sandoko.k) on

"Banyaknya respons positif yang diterima PPI Oxford dan ISOB sebagai tuan rumah Garuda Cup 2017 menjadi indikator kesuksesan kompetisi futsal ini," ujar Sandoko seperti dikutip dari Antara.

Selain olahraga, dalam acara yang diikuti setidaknya 200 peserta tersebut juga disediakan berbagai hal lain. Di antaranya adalah hadirnya penganan khas Indonesia.

"Kami menyediakan makanan Indonesia, berupa nasi kuning, ayam bakar bumbu rujak, sayur urap, dan berbagai snack seperti klepon dan kue sus," ujar kandidat PhD di Oxford University tersebut.

Meski mayoritas diikuti pelajar dari Indonesia, kompetisi Piala Garuda ini ternyata diikuti perkumpulan pelajar dari negeri tetangga, yaitu Thailand.

Seluruh kompetisi yang berlangsung selama hampir delapan jam akhirnya dimenangkan tim PPI Newcastle setelah memenangkan adu penalti melawan tim PPI London di babak final.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%