Kurang Memungkinkan, PASI Undur Pengiriman Atlet ke Amerika

Rabu, 22 Februari 2017 21:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Gema Trisna Yudha
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah atlet bertanding di nomer lompat gawang remaja putri. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Sejumlah atlet bertanding di nomer lompat gawang remaja putri.

PB PASI terus melakukan terobosan besar untuk meningkatkan prestasi atlet-atletnya. Terbaru, induk olahraga Atletik Indonesia ini mendatangkan pelatih atletik top dunia, Harry William Marra.

Selama dua pekan, pelatih peraih emas Olimpiade Rio 2016 ini memberikan materi kepelatihan kepada atlet dan pelatih atletik Indonesia. Kehadirannya diharapkan dapat memberikan perubah dan meningkatkan kualitas atlet Indonesia di level Internasional.


Sejumlah atlet saat mengikuti Kejurnas Atletik Junior dan Remaja 2016.

Rencananya, selepas Harry berkunjung ke Indonesia, dia akan menyeleksi beberapa atlet untuk dibawa ke Amerika. Sayang tampaknya niat itu urung terjadi dalam waktu dekat.

"Kalau untuk tahun 2017 ini sepertinya tidak mungkin, karena akan SEA Games. Di tahun 2018 kalau keadaan memungkinan kita kirim tim ke Amerika untuk TC (Training Camp) dan mengikuti kompetisi di sana," ucap Sekretaris Umum PB PASI, Tigor M Tanjung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

Sejumlah peserta mengikuti kegiatan coaching clinic atletik.

Tigor menambahkan, bila nantinya jadi mengirimkan wakil ke Amerika Serikat, hal ini menjadi prospek Asian Games. Sehingga nantinya faktor usia pun akan menjadi pertimbangan.

"Kirim ke Amerika itu untuk proyeksi Asian Games. Nanti yang dikirim yang punya prospek dan punya peluang serta dari dari segi usia," beber dia.

Memang Indonesia menjadi tuan rumah dalam kancah Asian Games 2018 mendatang. Berlaga di depan publik sendiri, membuat PASI ingin memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia.