Aktris FTV Imut Ini Raih Medali Perunggu Kejurnas Karate

Sabtu, 25 Maret 2017 20:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© idseducation
Aktris cilik, Rachel Apsarini. Copyright: © idseducation
Aktris cilik, Rachel Apsarini.

Kecil-keci cabe rawit. Istilah itu nampaknya sangat cocok disematkan kepada gadis remaja bernama Rachel Apsarini S. Bagaimana tidak, di usianya yang masih muda, yakni 14 tahun, ia sudah memiliki prestasi membanggakan di dunia karate.

Rachel yang juga memiliki profesi sebagai aktris film televisi (FTV) dilaporkan baru saja berhasil membawa pulang medali perunggu dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX di Lampung pada Jumat (24/03/17) kemarin.

Meski gagal meraih medali emas, Rachel mengaku tetap bersyukur dapat tampil dan menjadi wakil kontingen DKI Jakarta di ajang tahunan tersebut.

"Saya cukup bersyukur mendapatkan juara tiga, sebab menang kalah dalam satu kejuaraan adalah hal wajar," kata Rachel seperti dikutip dari Antara.

Keikutsertaan Rachel dalam kejuaran Piala Mendagri itu diakui gadis kelahiran 22 April 2003 itu bertepatan dengan selesainya proses syuting salah satu film yang ia bintangi, sehingga ia pun akhirnya bisa terpilih untuk mewakili DKI Jakarta.

image article indosportRachel sudah lama menggulati olahraga karate.

"Saya baru selesai berakting dalam salah satu FTV yang tayang di televisi swasta dan secara kebetulan, dapat mewakili DKI Jakarta," kata dia.

Diakui Rachel, karate sendiri merupakan salah satu olahraga yang memang sudah lama ia tekuni. Di tengah kesibukannya sebagai seorang aktris, Rachel mengaku selalu menyempatkan diri untuk berlatih karate.

Ia bahkan dengan tegas menyebutkan bahwa selain menjadi seorang aktris terkenal, Rachel juga punya impian tersendiri untuk mewakili Indonesia di kompetisi karate level internasional.

"Saya akan berlatih lebih giat agar bisa mewakili Indonesia di kancah internasional, karena itu salah satu harapan saya," pungkasnya.