10.7K

(VIDEO) 5 Pukulan Paling Mematikan dalam Sejarah UFC

Jumat, 31 Maret 2017 03:46 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images)
Duel antara Dan Henderson melawan Michael Bisping. Copyright: © Josh Hedges/Zuffa LLC/Zuffa LLC via Getty Images)
Duel antara Dan Henderson melawan Michael Bisping.

Ultimate Fighting Championship (UFC) merupakan kompetisi sekaligus media promosi cabang olahraga mixed martial art (MMA) paling besar saat ini.

Biasanya, para petarung UFC memiliki kemampuan lebih dari satu bela diri. Mereka diperbolehkan menyerang lawan menggunakan tangan atau kaki.

Bisa dibilang, UFC merupakan olahraga paling berbahaya yang ada saat ini. Sehingga membutuhkan kejelian wasit untuk menghentikan petarungan sebelum berdampak fatal kepada sang atlet.

Berikut ini, INDOSPORT akan berusaha mengulas pukulan paling mematikan dalam sejarah UFC untuk para pembaca setia

1. Dan Henderson vs Michael Bisping

Michael Bisping merupakan salah satu petarung terbaik UFC saat ini. Juara kelas menengah UFC tersebut terkenal memiliki pukulan yang sangat keras dan mematikan.

Namun, hal tersebut sama sekali membuat Dan Henderson gentar. Terbukti, dalam laga UFC 100 di Las Vegas, Henderson pernah melepaskan sebuah pukulan mematikan ke muka Bisping.

Pukulan pertama yang dilepaskan Henderson mendarat telak di muka Bisping. Setelah terjatuh, petarung asal Amerika Serikat tersebut menambah satu pukulan lagi. Pukulan tersebut semakin membuat Bisping tidak sadarkan diri. 

2. Conor McGregor vs. Jose Aldo

Salah satu pertarungan terbaik yang pernah dijalani oleh Conor McGregor. Awalnya, tidak ada yang mengira McGregor akan menjatuhkan Jose Aldo pada ronde pertama.

Pasalnya, Aldo sempat memberikan perlawanan ke McGregor. Namun, ketika pertandingan memasuki deti ke-13, McGregor melepaskan sebuah serangan yang tidak terduga.

Diawali Aldo yang berusaha menyerang, petinju berjuluk The Notorious tersebut melepaskan pukulan yang membuat lawannya langsung terkapar.

3. Junior dos Santos vs Fabricio Werdum

Awalnya, banyak yang memperkirakan Fabricio Werdum akan menang mudah ketika melawan Junior dos Santos (JDS) pada laga bertajuk UFC 90.

Itu sangat wajar mengingat JDS melakukan debutnya di pentas UFC. Namun, petarung asal Brasil tersebut berhasil membuat sebuah kejutan.

JDS melepaskan pukulan mematikan yang membuat Werdum tidak berdaya, melalui satu kali pukulan yang mematikan.

4. Paul Daley vs. Dustin Hazlett

Ketika Paul Daley memasuki ajang UFC pada 2009, petarung asal Inggris itu berhasil memenangi laga perdananya dengan kemenangan TKO atas Martin Kampmann.

Namun, pertandingan kedua yang membuat nama Daley semakin bersinar. Dalam laga di kelas menengah itu, sang lawan Dustin Hazlett tampil penuh percaya diri.

Akan tetapi, itu justru menjadi bumerang bagi Hazlet. Saat hendak melakukan serangan, Daley melepaskan pukulan kiri yang membuat Hazlet tak berdaya.

5. Rashad Evans vs. Chuck Liddell

Rashad Evans pernah membuat sebuah berita yang menghebohkan. Petarung asal Amerika Serikat tersebut menjatuhkan mantan juara Chuck Liddell melalui sebuah pukulan. 

Liddell langsung terkapar setelah menerima pukulan telak dari Evans dalam pertarungan UFC 88.