Sambut Bulan Dirgantara, TNI AU Gelar Lomba Drone Race Malam Hari

Jumat, 14 April 2017 09:15 WIB
Editor: Galih Prasetyo
© Internet
Terjun Payung Copyright: © Internet
Terjun Payung

Pangkalan TNI Angkatan Udara Atang Sendjaja Bogor  menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kejuaraan Terjun Payung dalam rangka Indonesian Air Games 2017. Kejuaraan yang di ikuti oleh 163 peserta diantaranya  dari club terjun payung TNI ,Polri, Sipil serta dari Negara Malaysia dan Bahrain. 

Lomba ini  dilaksanakan mulai tanggal 12 sampai dengan 19 April 2017, bertempat di Runway Lanud Atang Sendjaja Bogor. Menurut Kepala Dinas Potensi Dirgantara (Kadispotdirga) Marsma TNI Irwan Ishak Dunggio, S.Sos, kegiatan ini memiliki tujuan untuk membangun kebersamaan sesama atlet terjun payung.

Selain itu, lomba ini juga dimaksudkan untuk mendekatkan TNI Angkatan Udara dengan rakyat serta melahirkan generasi muda yang mencintai dunia kedirgantaraan.

Terkait peserta yang ikut, seperti dikutip dari tni.mild.id

“Lomba terjun payung ini akan diikuti oleh peserta dalam dan luar negeri. Dengan jumlah sebanyak 15 regu yang terdiri dari 5 orang dalam satu tim. Dengan keikutsertaan tersebut, maka akan diundang pula wasit internasional." 

Yang menarik dari lomba ini ialah salah satu lomba yang diselenggarakan yakni Drone Race. Lomba ini akan berlangsung pada malam hari, nantinya para peserta dapat mengoperasikan drone-nya untuk melewati rintangan. 

Kejuaraan terjung payung  dalam rangka Indonesian Air Games ini,  akan memperebutkan piala dan trophy sekaligus medali dan hadiah kejuaraan. Dalam pelaksanaannya  akan mempertandingkan terjun payung nomor ketepatan mendarat (accuracy) dan kerjasama di udara (formasi).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%