Asian Games 2018

431 Nomor Cabor Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

Kamis, 20 April 2017 11:55 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Erick Thohir.

Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA), Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah bertemu dengan Wakil Presiden RI yang juga merupakan Ketua Dewan Pengarah Asian Games, Jusuf Kalla, pada hari Selasa malam (18/04/17), di Jakarta. 

Sheikh Ahmad menyatakan bahwa beliau sangat berterima kasih kepada Presiden Joko Widodo dan jajaran pemerintah Indonesia atas dukungan kepada Panitia Asian Games 2018 untuk menjadi tuan rumah yang sukses. OCA dan Komite Panitia Asian Games Indonesia (INASGOC) akan bekerja bersama-sama untuk mewujudkan model Asian Games yang profesional.

"Pertemuan yang didahului makan malam berlangsung dengan baik dan dalam suasana kekeluargaan di kediaman Bapak Jusuf Kalla. Baik Bapak Jusuf Kalla maupun Syeikh Ahmad setuju untuk melaksanakan Asian Games 2018 yang tepat guna demi lancar dan sukses pelaksanaannya," tutur Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Asian Games 2018, dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

"Pada pertemuan ini disepakati juga bahwa jumlah sport event yang akan dilaksanakan nanti menjadi 431, di mana jumlah ini lebih rendah dari Asian Games 2014 Incheon," lanjutnya.

© Info Kemenpora
Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Wisma Atlet Kemayoran. Copyright: Info KemenporaPresiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Wisma Atlet Kemayoran.

Erick juga menambahkan, penandatanganan Peraturan Presiden (Perpres) dalam rapat pada hari Selasa (18/04/17) lalu. Perpres tersebut diharapkan bisa mempercepat pembangunan infrastruktur jelang dimulainya pesta olahraga terbesar se-Asia tersebut.

"Dalam rapat terbatas kemarin, Presiden RI, Bapak Joko Widodo sudah menyampaikan bahwa beliau sudah menandatangani Perpres, sehingga pelaksanaan Asian Games mempunyai petunjuk pelaksanaan yang lebih jelas  dan juga memberikan koridor yang sejalan dengan Host City Contract. Hal ini tentu akan membantu kami dalam mengejar persiapan dengan sisa waktu yang ada," pungkas Erick.