Pertandingan Bola Voli Jadi Sarana TNI Serap Semangat Kartini

Rabu, 26 April 2017 21:40 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Puspen TNI
Caption Copyright: © Puspen TNI
Caption

Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (Mabes TNI), menyelenggarakan pertandingan bola voli putri, dalam rangka memperingati Hari Kartini. Pertandingan yang digagas Persatuan Bola Voli (PBV) TNI ini, berlangsung pada 26 sampai 28 April 2017. 

Pertandingan yang berlangsung di GOR A. Yani, Mabes TNI di Cilangkap, Jakarta Timur, ini diikuti Wanita TNI dan Gabungan PNS Putri/Dharma Pertiwi dari Kementerian Pertahanan, Mabes TNI, serta Mabes tiga angkatan lainnya.

“Penyelenggaraan Pertandingan Bola Voli Kartini Cup yang dilaksanakan setiap tahun, diharapkan dapat membina para atletnya dengan baik, melalui program-program latihan yang terstruktur dan terencana di masing-masing satuan,” kata Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Bambang Samoedro, saat membuka kegiatan ini.

© Puspen TNI
Caption Copyright: Puspen TNI

Ia berharap, pertandingan ini dapat meningkatkan kemampuan para atlet sehingga bermental juara. Dari kegiatan ini, juga diharapkan mencetak atlet yang siap menghadapi pertandingan pada event-event di tingkat nasional.

Selain itu, gelaran ini juga diharapkan dapat semakin menyerap semangat RA Kartini. Menurut Bambang, nilai-nilai Kartini tak cuma menginspirasi kaum wanita, tapi juga kaum pria.

"Kartini telah berhasil mengeluarkan gagasan kemanusiaan bukan saja bagi kaum wanita, tetapi juga turut menginspirasi kaum pria, yang secara universal untuk duduk secara seimbang dan setara dalam berbagai hal dalam mengisi kemerdekaan sesuai dengan perkembangan zaman,” katanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%