BBS Terkesan dengan Gaya Kepelatihan Vic Hermans

Jumat, 16 Juni 2017 16:30 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Bayu Saptaji. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bambang Bayu Saptaji.

Flank andalan Vamos Mataram, Bambang Bayu Saptaji terkesan dengan gaya kepelatihan pelatih Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia, Victor Jacobus Hermans. Pencapaian Timnas Futsal U-20 di AFC Futsal Championship menjadi tolak ukurnya.

Kala itu, langkah Timnas Futsal U-20 harus terhenti di babak perempatfinal setelah dikalahkan Thailand dengan skor 2-4. Namun, Timnas Futsal U-20 tampil meyakinkan dengan memuncaki penyisihan Grup B mengungguli Jepang dan Vietnam. Meski pada kejuaraan itu, Vic memberikan tongkat kepemimpinan pelatih kepala kepada Youri van Der Touren.

Oleh sebab itu, BBS, julukan Bayu, mengakui kualitas Vic. Apalagi, ini merupakan kesempatan pertama BBS diarsiteki oleh pria asal Belanda itu.

Baca Juga:

Coach Vic menurut saya pelatih yang disiplin dan juga bisa membuat pemain nyaman. Dilihat dari penampilan Timnas Futsal U-20, mereka tampil enjoy,” tutur BBS ketika dihubungi INDOSPORT.

Vic memanggil sejumlah 31 pemain untuk mengikuti seleksi dalam persiapan mengikuti Sea Games 2017 pada Agustus mendatang. BBS menjadi satu dari empat penggawa Vamos yang ditarik Vic.

© Herry Ibahim/INDOSPORT
Selebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji usai mencetak gol. Copyright: Herry Ibahim/INDOSPORTSelebrasi Pemain Timnas Futsal Indonesia, Bambang Bayu Saptaji usai mencetak gol.

“Perasaan selalu bangga dipanggil Timnas. Itu selalu menjadi impian saya ketika dipanggil Timnas,” papar BBS.

Pada posisinya, BBS harus bersaing dengan 12 nama lain. Namun, pemain kelahiran Parung, Bogor itu malah menjadikannya sebagai tambahan semangat.

“Soal persaingan, bakal menjadi motivasi dan acuan saya buat memberikan yang terbaik,” imbuhnya.