OCA Sebut Sumsel Siap 100 Persen Gelar Asian Games 2018

Senin, 15 Januari 2018 03:01 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Galih Prasetyo/INDOSPORT
Tampilan kereta api jelang Asian Games 2018. Copyright: © Galih Prasetyo/INDOSPORT
Tampilan kereta api jelang Asian Games 2018.

Chairman of Olympic Council of Asia (OCA) Coordination Committee Tsunekazu Takeda makin merasa puas melihat persiapan Sumatera Selatan sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

Usai meninjau venue di Jakabaring bersama pimpinan INASGOC dan Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Takeda mengatakan, OCA meyakini Sumsel, khususnya Kota Palembang, sangat siap sebagai tuan rumah pesta olahraga bangsa-bangsa dari 45 negara Asia tahun ini.

“Saya yakin Sumsel siap 100 persen sebagai tuan rumah Asian Games,” kata Takeda di Griya Agung Palembang, Sabtu (13/01/18).

Dikatakan, JSC merupakan salah satu tempat spesial di Kota Palembang yang patut dibanggakan. Semua venue ada di satu wilayah, yang dilengkapi dengan wisma atlet dan beberapa fasilitas lainnya dalam satu komplek.

© Effendi/INDOSPORT
Venue Voli Pantai di Jakabaring Copyright: Effendi/INDOSPORTVenue Voli Pantai di Jakabaring

“Memang sangat bagus untuk atlet,” ungkap Takeda.

Meski meyakini Sumsel siap menjadi tuan rumah yang baik, Takeda tak lupa mengingatkan Sumsel agar tetap menjaga komunikasi dan koordinasi dengan Pemerintah Jakarta selaku tuan rumah lainnya. Bila perlu dengan waktu yang tinggal beberapa bulan lagi, koordinasi harus lebih ditingkatkan.