Dikalahkan Menteri Susi, Sandiaga Uno Akui Kehebatan Perempuan

Minggu, 25 Februari 2018 23:40 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© Internet
Menteri Susi Pudjiastuti di Danau Sunter. Copyright: © Internet
Menteri Susi Pudjiastuti di Danau Sunter.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dengan mudah dikalahkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, pada sebuah perlombaan yang dilaksanakan di Danau Sunter. Meski begitu, Sandiaga mengakui kekalahannya, ia bahkan mengaku lebih lemah dibanding Menteri Susi.

Minggu (25/02/18) pagi WIB Danau Sunter berubah menjadi arena berbagai olahraga air. Berbagai atraksi tersaji di danau yang berlokasi di Jakarta Utara tersebut, termasuk perlombaan yang melibatkan Menteri Susi Pudjiastuti dan Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno

Perlombaan keduanya dihelat sebagai acara puncak Festival Danau Sunter yang belangsung pada pukul 09.30 hingga pukul 10.00. Lintasan sepanjang 1 kilometer diarungi Menteri susi dengan papan dayung dengan santai dan dengan mudah mengalahkan Sandiaga Uno yang berenang dengan gaya bebas. 

Usai bertanding, keduanya langsung meluapkan kesan mereka di perlombaan itu. Menteri Susi yang menang nampak puas dan gembira. Tak jauh berbeda, Sandiaga juga nampak terkesan, ia juga mengakui kekalahannya dengan legowo.

© INDOSPORT/M.Adiyaksa
Wagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat. Copyright: INDOSPORT/M.AdiyaksaWagub DKI, Sandiaga Uno di tengah-tengah turnamen futsal di Ciputat.

"Pertama, memang perempuan lebih kuat dari laki-laki," ujar Sandiaga dinukil dari Kompas.

Festival yang berlangsung sejak pukul 06.00 pagi itu diwarnai dengan atraksi jetski, perahu naga, ski air, open water swimming oleh 91 atlet di DKI Jakarta, termasuk para atlet disabilitas.