Menteri Susi Pudjiastuti Kalahkan Sandiaga Uno di Danau Sunter

Minggu, 25 Februari 2018 20:18 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Internet
Menteri Susi Pudjiastuti di Danau Sunter. Copyright: © Internet
Menteri Susi Pudjiastuti di Danau Sunter.

Danau Sunter menjadi pusat perhatian warga Jakarta dan sekitarnya pada hari Minggu (25/02/18) pagi. Hal tersebut terjadi karena diadakannya Festival Danau Sunter, yang kedatangan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dan Wakil Gubernur DKI, Sandiaga Uno. Uniknya, kedua ikon tersebut melakukan kompetisi di acara puncak festival.

Festival Danau Sunter diramaikan dengan berbagai atraksi, mulai dari hiburan hingga atraksi para atlet yang melakukan olahraga air di danau yang berada di Jakarta Utara tersebut. 

Tak hanya sekedar aktivitas bersepeda, jogging dan senam, festival yang berlangsung sejak pukul 06.00 pagi itu juga diwarnai dengan atraksi jetski, perahu naga, ski air, open water swimming oleh atlet DKI Jakarta, atlet disabilitas yang total keseluruhannya berjumlah 91 atlet. 

Sementara itu, puncak acara yang berlangsung sekitar jam 09.30 diwarnai aksi tak biasa oleh Sandiaga Uno dan Menteri Susi Pudjiastuti yang berlomba dengan aktivitas air. Sandiaga Uno yang berenang gaya bebas bertanding melawan Menteri Susi yang menggunakan papan dayung.

© Internet
Menteri Susi Pudjiastuti di Danau Sunter. Copyright: InternetMenteri Susi Pudjiastuti di Danau Sunter.

Perlombaan keduanya berlangsung seru dengan Menteri Susi yang mendominasi perlombaan. Menteri Susi yang mendayung santai dengan mudah mengalahkan Sandiaga yang berenang jauh di belakangnya. 

Menteri Susi yang terkenal nyeleneh itupun sempat merayakan kemenangannya dengan berjoget di atas papan dayungnya. Untuk merayakan kemenangannya, ia pun terjun ke dalam danau dan berenang menghampiri Sandiaga.

 

Lomba renang di Danau Sunter dengan Bu @susipudjiastuti115 akhirnya terealisasi. Pada 28 November lalu, ia menantang Pemprov DKI Jakarta untuk membersihkan danau-danau di Jakarta. Yang pertama direalisasikan adalah membuat danau Sunter menjadi bersih dan indah seperti di Jenewa, Swiss. Alhamdulillah, tadi saya melihat Danau Sunter kondisi airnya bersih dan kondusif untuk diselenggerakannya lomba renang ini. Lomba ini akhirnya dimenangkan oleh Bu Susi, oleh karena itu sesuai kesepakatan, Pemprov diminta untuk membersihkan danau-danau lainnya yang ada di Jakarta. Membersihkan itu mudah, yang susah ialah merawatnya. Untuk itu, kami memohon kesadaran dan kerja sama dari seluruh warga untuk memanfaatkannya dengan baik. Kalau kata Bu Susi “yang tidak merawat, tenggelamkan!” #FestivalDanauSunter

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno) on