Menpora Jenguk Atlet Dayung yang Tersengat Listrik

  • Dewi Yuliawati, alami kecelakaan saat menjalani sesi latihan jelang Asian Games 2018. Dewi tersengat aliran listrik di Situ Cileunca, Bandung.
  • Menpora, Imam Nahrawi memberi dukungan langsung dengan menjenguk Dewi di rumah sakit.
Rabu, 28 Februari 2018 14:31 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Abdurrahman Ranala
© Dok Kemenpora
Kemenpora jenguk atlet dayung yang tersengat listrik Copyright: © Dok Kemenpora
Kemenpora jenguk atlet dayung yang tersengat listrik

Dewi Yuliawati, atlet dayung nasional yang tersengat listrik saat melakukan sesi latihan untuk persiapan Asian Games bergembira karena dijenguk langsung oleh Menpora, Imam Nahrawi di rumah sakit (27/02/18).

Menpora langsung datang ke RSUD Soreang, Kabupaten Bandung. Dewi terkena musibah ini saat menjalani sesi latihan di Situ Cileunca, Pengalengan, Kabupaten Bandung, pada hari Minggu, 11 Februari 2018 lalu.

"Alhamdulillah perkembangannya Dewi sangat baik, itu tidak lepas dari penanganan maksimal rumah sakit. Semoga kejadian ini jadi motivasi dan semangat bagi Dewi untuk kembali ke performa awalnya, karena kita tahu bahwa Dewi salah satu yang digadang-gadang meraih medali di Asian Games," terang Imam ketika menjenguk Dewi di rumah sakit, Selasa, 27 Februari 2018 malam, dilansir Pikiran Rakyat.

Akibat kejadian ini, Dewi harus beristirahat sebulan ke depan untuk memulihkan kondisinya. Ia menderita luka berat di beberapa bagian tubuhnya, seperti di kepala, luka dalam di bagian iga, betis, dan bagian bokong kanannya. Terakhir dari kabar yang diterima, pengurus  PODSI alias Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia serta pelatih Dewi menyebut jika aliran listrik di Situ ini sudah diputus PLN.

Sementara dokter ahli yang menangani Dewi, Dik Adi Nugraha, mengatakan jika atlet yang pernah mengikuti Olimpiade Rio de Janeiro 2016 ini  akan kembali bisa mengikuti latihan awal Mei nanti.

© Internet
Atlet Dayung Indonesia, Dewi Yuliawati. Copyright: InternetAtlet Dayung Indonesia, Dewi Yuliawati.