Cuma Punya 1 Tangan, Petarung MMA Ini Kalahkan Lawan di Ronde Pertama

Jumat, 6 Juli 2018 08:55 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Lazimnya, dalam sebuah pertarungan Mix Martial Arts (MMA), seorang petarung harus menggunakan seluruh anggota tubuhnya untuk melancarkan serangan ke lawan.

Namun, bagaimana bila Anda dilahirkan dengan kondisi tubuh yang tidak sempurna, seperti hanya memiliki satu tangan saja? Masih berpikir untuk menjadi seorang petarung MMA?

Bagi kebanyakan orang mungkin berpikir hal itu sulit terjadi, tapi tidak bagi seorang petarung asal Amerika Serikat bernama Nick Newell.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pria berusia 31 tahun itu memang sudah lahir dalam kondisi hanya memiliki satu tangan saja. Meski begitu, Newell yang berkemuan keras berusaha habis-habisan untuk bisa menjadi seorang petarung MMA.

Di ajang LFA 35 pada 9 Maret 2018 lalu, Newell dihadapkan dengan sesama petarung Amerika bernama Sonny Luque, yang memiliki semua anggota tubuh.

Melihat perbedaan kondisi fisik dua petarung, banyak orang yang mengatakan Newell tidak punya harapan untuk menang. Namun, anggapan tersebut berhasil Newell patahkan.

Hanya butuh waktu 2 menit 10 detik ronde pertama bagi Newell untuk melancarkan serangan kuncian dan membuat Luque menyerah.

"Hidup terkadang memang bisa menyusahkan, tapi bila Anda tetap berusaha, maka tidak ada yang mustahil dilakukan," begitulah kata-kata Newell usai pertandingan seperti dikutip dari Lad Bible.

Perjuangan Newell ini pun diharapkan bisa menginspirasi banyak orang agar tidak pernah berhenti berusaha untuk mewujudkan mimpinya.

Berikut Jadwal Lengkap Babak 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Jumat (06/07/18):

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA.