Komunitas Sehat

Indorunners Jayapura, Menularkan Gaya Hidup Sehat Meski Penuh Tantangan

Sabtu, 7 Juli 2018 16:02 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Komunitas Indorunners masih tetap eksis selama empat tahun menebar hawa positif dengan berlari, di Bumi Port Numbay, Jayapura.

Berlari dalam artian bukan menghindar dari kenyataan atau kabur dari sesuatu yang berbau negatif. Berlari ala Indorunners adalah mengkampanyekan gaya hidup sehat.

Komunitas pecinta olahraga lari independen terbesar di Indonesia ini, sudah menularkan virus larinya sejak 6 Juni 2014 silam di Papua, khususnya di Kota Jayapura, dengan anggota aktif yang tergabung sebanyak 50-an orang.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Indorunners sendiri bukanlah sebuah komunitas yang seaktif komunitas penggila otomotif ataupun seperti  komunitas-komunitas lainnya.

Namun karena keeksisannya menularkan gaya hidup sehat, membuat kaum pekerja kantoran dan mahasiswa pun tertarik untuk menggandrunginya, karena tak sempat berolahraga di waktu siang.

Ya, selain menjadwalkan kegiatan rutin berlari di pagi hari saat akhir pekan, Indorunners juga memiliki agenda berlari di malam hari (Thursday Night Run).

“Terkait lari malam itu sendiri yang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh seluruh regional indorunners yang ada di Indonesia,” ujar Ketua atau Koordinator Indorunners Jayapura, Adi Saputra, Sabtu (07/07/18).

“Kalau dari segi kesehatan sebenarnya ada pro dan kontra, tetapi sejauh ini atau lebih tepatnya selama 4 tahun komunitas ini berdiri, puji syukur tak ada masalah pada kesehatan.”