Setelah 14 Tahun, Petarung Ini Kalahkan Lawan Ayahnya di Panggung MMA

Sabtu, 7 Juli 2018 15:58 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© INDOSPORT
Ilustrasi pertarungan Mix Martial Arts (MMA). Copyright: © INDOSPORT
Ilustrasi pertarungan Mix Martial Arts (MMA).

Pertarungan Proffesional Fighter’s League (PFL) 3 kembali berlangsung tahun ini di Washington DC, Amerika Serikat. Pada Kamis (05/07/18) dalam kelas Welterweight, mempertemukan antara Jake Shields melawan Roy Cooper III.

Pertarungan Mix Martial Arts (MMA) itu bukanlah pertarungan biasa pada umumnya. 14 tahun yang lalu tepatnya pada 9 Juli 2004 di ajang Soljah Fight Night yang berlangsung di Blaisdell Arena, Honolulu, Jake Shield mengalahkan lawannya, Roy Cooper.

Di tahun 2018, sang anak, Ray Cooper III, yang dulu hanya bisa menyaksikan Ayahnya harus takluk dari Shields, kini ia berhasil mengalahkan petarung berusia 39 tahun di ajang PFL 3 sekaligus membalaskan dendam sang Ayah.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Pada ronde kedua, Cooper III melesatkan pukulan cukup keras tepat di wajah dari Jake Shields yang membuat pria itu langsung tersungkur. Tanpa ampun, Cooper III meluncurkan serangkaian pukulan bertubi-tubi sampai akhirnya berhenti setelah dipisahkan oleh wasit.

Tak pelak pertandingan sarat sejarah itu langsung menjadi pembicaraan utama di kalangan pecinta olahraga Mix Martial Arts (MMA).

"Ada banyak sejarah yang masuk ke pertarungan itu," kata Cooper.

“Saya ingin kembali ke Jake. Dia adalah salah satu orang yang paling kuat dalam olahraga. Masuk ke kandang, saya baru saja masuk ke zona itu. Dan sekarang saya sudah kembali berlatih untuk pertarungan selanjutnya.” tutupnya.

Berikut Jadwal Lengkap Siaran Langsung 8 Besar Piala Dunia 2018 Hari Ini, Sabtu (07/07/18):

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA

Penulis: Dimas Ramadhan