Penuhi Janji Rivalnya, Lennox Lewis Akan Comeback Tinju di Usia 52 Tahun

Jumat, 13 Juli 2018 17:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Lennox Lewis dikabarkan akan naik ke ring tinju untuk pertama kalinya sejak dirinya pensiun demi memenuhi janji rival terakhirnya, Vitali Klitschko dalam pertarungan eksebisi.

Petinju yang kini berusia 52 tahun ini merupakan juara dunia kelass berat yang tak terbantahkan di sepanjang kariernya dulu. Dia bertekad untuk mengadakan pertarungan pameran dengan saingan lamanya asal Ukraina yang telah direncanakan sejak akhir tahun ini.

Dua petinju tersebut bertarung di tahun 2003 dimana menjadi momen yang tak terlupakan bagi Lewis. Kala itu pertarungan dihentikan di ronde keenam setelah Klitschko mengalami luka parah di mata kiri.

Tonton Video Dokter Sport: Resep Jitu Orang Indonesia Main di Liga Inggris

Pertarungan tersebut menjadi yang terakhir dalam karier Lewis, namun petinju asal Inggris itupun akhirnya bisa menggunakan sarung tangannya lagi, demikian seperti dilansir Talk Sport.

Klitscho kini menjadi walikota Kiev dan akan menjadi tuan rumah kovensi World Boxing Competition (WBC) antara 30 September hingga 5 Oktober, dan dilaporkan telah meminta Lewis untuk mengadakan pertarungan pameran.

Pertarungan pameran itu sejatinya menjadi upaya Klitschko mengobati kekecewaannya lantaran tidak ada pertandingan ulang dengan Lewis 15 tahun lalu.

© Sports Hub
Lennox Lewis  bertarung melawan Vitali Klitschko pada tahun 2003 Copyright: Sports HubLennox Lewis bertarung melawan Vitali Klitschko pada tahun 2003

“Lennox Lewis setelah pertarungan menjanjikan saya untuk memberikan pertandingan ulang dan saya sangat menghargainya. Saya memiliki kesempatan untuk melawan juara hebat, petarung hebat yang ada dalam diri Lennox Lewis,”kata Klitschko kepada Sirius XM Boxing Radio.

“Saya menunjukkan keterampilan saya dan saya mengalahkannya tetapi mereka menghentikan pertarungan dan saya benar-benar marah,” Klitschko membicarakan kisahnya 15 tahun lalu.

“Lennox sangat senang, tetapi setelah pertarungan, Lennox memberitahu saya, ‘Jangan khawatir, saya berjanji akan memberi Anda pertarungan ulang dan kami akan bertarung lagi’."

"Tetapi, kami melakukan diskusi dan Lennox mengundang saya ke kantornya di London untuk menandatangani kontrak, kontrak pertarungan untuk pertarungan selanjutnya.”

Berikut Dua Tim yang Berhasil Masuk ke Babak Final Piala Dunia 2018:

Ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA