Dinilai sebagai Pahlawan Olahraga Indonesia, Zohri Ditunggu Jokowi di Istana Presiden

Sabtu, 14 Juli 2018 14:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Sprinter nasional Indonesia, Lalu Muhammad Zohri terus banjir pujian pasca dirinya mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia. Kini sprinter asal Lombok, NTB ini pun ditunggu Presdien Republik Indonesia, Joko Widodo.

Zohri menjadi yang tercepat di ajang balap lari dunia nomor 100 meter putra di Finlandia. Dia menyabet medali emas setelah finish dengan torehan waktu 10,18 detik. 

TOP 5 NEWS INDOSPORT: PUTERA MENPORA KENA BOGEM, KETUA PSSI JADI GUBERNUR

Tak pelak prestasi Zohri pun membuat bangga bangsa Indonesia. Kini dengan prestasi itu, Zohri pun dinobatkan sebagai pahlawan olahraga Indonesia dan dijanjikan akan bertemu dengan orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Hal ini diutarakan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

"Mengingat Bapak Presiden sudah memberikan komentar perhatian dan pujian pada Zohri, maka saya berencana untuk mendampingi Zohri, pelatih dan Tim Indonesia lainnya untuk diperkenankan dapat diterima Bapak Presiden," ucap Imam.

Kini dengan apa yang telah diraih Zohri, Imam pun mengharapkan prestasi ini menular kepada atlet Indonesia lainnya. Terlebih Indonesia akan berjuang di ajang Asian Games bulan Agustus mendatang.

"Lalu Mohammad Zohri adalah pahlawan olahraga kita langsung ke Finlandia. Semoga Zohri memberi semangat pada atlet-atlet kita yang akan berlaga di Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018," harap Imam.

Berikut jadwal lengkap babak final dan perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018:

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA