Jadi Juara WBA, Pacquiao Tantang Mayweather Duel Ulang

Selasa, 17 Juli 2018 13:11 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Manny Pacquiao. Copyright: © Getty Images
Manny Pacquiao.

Manny Pacquiao memenangkan sabuk juara kelas welter WBA setelah menang KO atas Lucas Matthysse. Dengan kemenangan ke-60 dalam karier pro-nya itu, Pacquiao mengundang Floyd Mayweather untuk pertandingan ulang.

Pertarungan pada akhir pekan lalu itu menjadi kemenangan KO pertama Pacquiao dalam sembilan tahun, di mana terakhir kali dirinya berhadapan dengan Miguwl Cotto pada tahun 2009.

TOP 5 NEWS INDOSPORT: RONALDO GABUNG JUVENTUS, 12 PESEPAKBOLA TERJEBAK DI GUA  

Usai pertarungan di Arena Axiata di Kuala Lumpur, Pacquiao mengaku bahwa kemenangan tersebut mendorong dirinya untuk mengesampingkan rencana pensiun dan bertekad menjadi petinju terhebat sepanjang masa.

Petinju berusia 39 tahun itu kemudian mengingat salah satu mantan musuhnya, Floyd Mayweather, ketika mereka bertemu pada tahun 2015 dan Mayweather keluar sebagai pemenang.

Petinju asal Amerika itu belum kembali ke ring sejak mengalahkan Conor McGregor tahun lalu dan Pacquiao mengundangnya untuk bertarung ulang demi memperjuangkan gelar.

“Mayweather? Jika dia memutuskan kembali ke tinju, maka itulah saatnya tidak memanggil untuk berduel,” kata Pacquiao dilansir Give Me Sport.

“Saya punya sabuk gelar, jadi terserah dia (Mayweather). Jika dia ingin kembali ke tinju, mari lakukan pertarungan yang kedua.”

Pertarungan berikutnya menjadi tekad petinju yang juga seorang senator itu untuk mempertahankan gelar, semantara dirinnya belum ingin pensiun di saat masih bersemangat bertarung.

“Pertarungan saya berikutnya, saya ingin mempertahankan sabuk saya,” tambahnya.

“Jika tinju bukan semangat saya, saya tidak akan bertarung lagi. Sepertinya saya kecanduan tinju dan saya sangat suka bertarung dan membawa kehormatan bagi negara saya.”

Selamat! Prancis Menjadi Juara Piala Dunia 2018

Terus ikuti berita terbaru INDOSPORT dengan topik: PIALA DUNIA 2018 RUSIA