4 Masalah yang Mesti Diatasi Indonesia Jelang Asian Games 2018

Kamis, 19 Juli 2018 06:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018. Copyright: © INDOSPORT
LOGO ASIAN GAMES 2018.

INDOSPORT.COM – Indonesia akan menjadi tuan rumah bagi 11.000 atlet dan 5.000 pejabat dari 45 negara Asia untuk pesta olahraga terbesar Asia bertajuk Asian Games  yang dimulai pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Waktu Indonesia dalam mempersiapkan Asian Games 2018 tergolong singkat dari kebanyakan negara tuan rumah. Indonesia sendiri terpilih menjadi tuan rumah Asian Games 2018 usai Vietnam menyatakan batal karena kekhawatiran tentang persiapan dan beban finansial yang berat.

Walaupun tinggal hitungan hari, Indonesia harus meninjau ulang dan memperhatikan beberapa hal agar para tamu merasa nyaman selama bertanding di negara maritim ini.

Indonesia masih mempunyai tugas besar yang tidak ada habisnya, yakni ancaman serangan teror dan kemacetan lalu lintas serta masalah lainnya. Hal tersebut masih membayangi turnamen olimpiade terbesar kedua di dunia.

Lalu, apa lagi masalah yang mesti dituntaskan Indonesia? Berikut INDOSPORT merangkum 4 hal yang harus diperhatikan Indonesia sebelum dimulainya Asian Games 2018.