Beda Nasib dengan Zohri, Pemerintah Janji Berikan Apresiasi untuk Fauzan Noor

Kamis, 19 Juli 2018 17:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Beberapa hari terakhir ini, nama Lalu Muhammad Zohri terus menjadi sorotan. Hal itu tidak lepas dari prestasi apik yang ditorehkan sprinter muda itu setelah berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior U-20 untuk nomer 100 meter di Finlandia.

Atas prestasi gemilang tersebut, Zohri lantas banyak mendapat apresiasi dan penghargaan dari berbagai kalangan dari swasta, perorangan, hingga pemerintah. Atlet asal Nusa Tenggara Barat itu bahkan diterima secara langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Akan tetapi, di tengah-tengah eforia dan prestasi Zohri tersebut, muncul informasi lain yang tidak kalah menarik perhatian publik. Berita lain tersebut adalah mengenai atlet Fauzan Noor yang memenangi kejuaraan dunia karate tradisional (ITKF / International Traditional Karate Federation) di Praha, Republik Ceko, pada awal 2018 lalu. 

Menurut berbagai informasi yang dihimpun, nasin Fauzan tidaklah seberuntung Zohri. Meskipun menjadi juara dunia, kisah Fauzan dilaporkan sangat menyedihkan, dimana ia bahkan menjadi seorang pegawai tokoh untuk bertahan hidup.

Sehubungan dengan hal itu, pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) lantas tidak tinggal diam. Melalui rilisnya, pihak Kemenpora kemudian menyampaikan beberapa hal.