Keren! Pasukan Oranye Bersihkan Danau Sunter Sambut Asian Games 2018

Jumat, 20 Juli 2018 18:23 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pesta olahraga tertinggi di benua Asia, yakni Asian Games 2018 akan berlangsung di Indonesia pada 18 Agustus hingga 2 September 2018. Pagelaran Asian Games 2018 sendiri akan digelar di Jakarta dan Palembang.

Indonesia selaku tuan rumah penyelenggaraan Asian games 2018 telah menyiapkan sarana dan prasarana terbaiknya untuk digunakan. Hal itu dibuktikan dengan dikebutnya penyelesaian beberapa sarana dan prasarana penunjang perhelatan Asian Games 2018.

Selain mengebut pengerjaan venue pertandingan, panitia penyelenggara turut fokus membersih kan area di sekitar venue pertandingan. Kali ini, Pemerintah Kota (pemkot) Jakarta Utara menerjunkan sebanyak 2.000 petugas kebersihan untuk membersihkan kawasan danau Sunter.

Menurut Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau, menjelaskan jika kegiatan ini dilakukan guna menyambut pagelaran Asian Games 2018 yang akan digelar di Indonesia. Selain itu, dirinya sangat mengapresiasi para petugas kebersihan yang terus menjaga Jakarta agar tetap bersih.

"Kegiatan ini diharapkan dapat membersihkan Jakarta secara secara keseluruhan. Para petugas kebersihan sejatinya ialah pejuang, yang bertugas sepanjang hari menjaga Kota Jakarta agar tetap bersih, tertib dan nyaman," kata Syamsudin Lologau saat memberikan arahan di Jakarta, Jumat.