Atlet Korea Utara dan Korea Selatan Sudah Berlatih Bersama Jelang Asian Games

Rabu, 25 Juli 2018 13:55 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Yohanes Ishak
© YonhapNews
Atlet dayung Korea Selatan dan Korea Utara saat latihan bersama jelang Asian Games 2018. Copyright: © YonhapNews
Atlet dayung Korea Selatan dan Korea Utara saat latihan bersama jelang Asian Games 2018.

INDOSPORT.comKorea Utara dan Korea Selatan telah sepakat untuk bersatu dalam beberapa cabang olahraga di Asian Games 2018. Dilansir KBS (25/07/18), para atlet Korea Utara yang telah terpilih untuk mengikuti pesta olahraga akbar se-Asia itu telah berada di Korea Selatan pada hari Sabtu untuk mengadakan latihan bersama.

Juru bicara Menteri Perhubungan, Baik Tae-hyun mengatakan bahwa pada hari Rabu (hari ini) sebanyak 34 delegasi akan terbang ke Korea Selatan melalui Beijing.

Beliau juga menambahkan bahwa delegasi dari Korea Utara itu terdiri dari 18  atlet kano, delapan atlet dayung, tiga atlet bola basket wanita dan pelatihnya, dan empat staf pendukung lainnnya.

Masih dari sumber yang sama, kedua negara itu telah sepakat untuk membentuk tim gabungan dalam perlombaan perahu naga, bola basket wanita dan mendayung pada gelaran Asian Games di Jakarta dan Palembang yang berlangsung dari tanggal 18 Agustus sampai 2 Spetember 2018.

Federasi Kano Korea juga mengatakan bahwa para pendayung Korea Utara akan mulai berlatih bersama para pendayung Korea Selatan di Pusat Dayung Internasioal di danau Cungju Tangeum pada hari Minggu.

Kolaborasi kedua negara ini juga sebelumnya telah terjalin pada saat Olimpiade Musim Dingin di tahun ini.

Inilah Daftar nominasi pemain terbaik FIFA 2018