Profil Venue Asian Games 2018: Bendung Rentang

Kamis, 2 Agustus 2018 13:36 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM -  Bendung Rentang menjadi salah satu venue di Asian Games 2018. Bendungan yang terletak di kecamatan Jatitujuh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat ini akan menjadi venue untuk cabang olahraga kano pada nomor perlombaan kano slalom.

Kano slalom merupakan salah satu olahraga dayung perorangan yang menggunakan perahu panjang nan sempit dengan halang rintang yang beragam. Pada Asian Games kali ini, perlombaan kano slalom akan dilaksanaan dari tanggal 21 Agustus sampai 23 Agustus.

Dikutip dari Kompas, terpilihnya Bendung Rentang menjadi tempat perlombaan slalom ini merupakan usulan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) yang disetujui oleh Gubernur Jawa Barat yang pada saat itu, Ahmad Heyawan serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.

Nantinya, spot yang dipakai sebagai lintasan perlombaan adalah intake kiri dengan panjang lintasan mencapai 450 meter. Lintasan tersebut terbagi menjadi beberapa bagian, yakni 150 meter untuk warming up, 200 meter untuk lintasan perlombaan, dan sisanya digunakan untuk persiapan peserta.

Upaya Bendung Rentang untuk mempercantik diri mendapat uluran dana dari APBD Jawa Barat sebesar Rp2,7 miliar. Namun, pengerjaan yang telah berlangsung sejak Oktober 2017 itu kabarnya belum sepenuhnya rampung. Jalur akses menuju lokasi perlombaan salah satunya.

Kini panitia tengah berupaya untuk mengebut pengerjaan agar Bendung Rentang tersebut bisa 100 persen siap untuk dipakai sebagai venue Asian Games 2018.

Pemain Myanmar U-16 Gelar Aksi Sujud ke Hadapan Suporter Indonesia

 

Respect! Meski kalah masih sama-sama menghargai. Kalau seperti ini kan enak dilihat ya sobat! #affu16 #TimnasIndonesia #Indosport

Sebuah kiriman dibagikan oleh INDOSPORT.com (@indosportdotcom) pada

Terus ikuti berita terbaru tentang sepak bola dan olahraga lain di INDOSPORT